Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

UPK DAPM. Kec Karangjaya Kab Tasikmalaya, Salurkan Bantuan Dana Sebesar Rp.18 Juta Rupiah Dalam Bentuk APD

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam rangka memerangi virus Corona (Covid-19) UPK DA PM Kec Karangjaya, Solid dan Sinergitas bersama unsur Forkopimcam Kec. Karangjaya Kab Tasikmalaya, dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan serentak di empat desa, yatiu di desa Karanglayung, Karangjaya, Sirnajaya dan Desa Citalahab, Sabtu (04/04/29).

Selain melaksanakan penyemprotan UPK DA PM UPK Karangjaya menyumbangkan alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis yang ada di setiap desa se-wilayah Kec.Karangjaya.

Heni Susilawati.SE.menyampaikan, kegiatan ini yaitu gerakan penyemprotan cairan Disinfektan secara serentak di empat desa, ini kepedulian kami berdasar atas kemanusian serta prihatin terjadinya wabah pandemi Covid 19, dengan kebersamaan yakni untuk mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran wabah Corona (Covid-19) tersebut Alhamdulilah dalam kegiatan ini juga di bantu oleh para nasabah dan Agnia (Hamba Alloh) yang ada diwilayah Kec.Karangjaya, semua yang bersimpati ikut berkontribusi dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Virus corona, dengan memberikan bahan bahan seperti cairan Disinfektan, dan Alat pelindung diri (APD), yang di peruntukan tim kesehatan/medis,”Ungkap Heni.

Sementara Camat Karangjaya,Tatang Wahyudin SP.MP, mengatakan, ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari UPK DA PM, juga dari salah seorang Hamba Alloh, bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat Karangjaya agar tidak tertular, dan terjauh dari Covid 19, meski wilayah Kec.Karangjaya masih zona hijau, tetapi kita harus tetap antisipasi dan jaga kewaspadaan dalam menghadapi Covid 19 ini,”tutur Camat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Karangjaya, Aiptu Yusup, memaparkan, Alhamdulillah ada salah seorang hamba Alloh yang peduli dan memberikan bantuan uang sebesar Rp.10 juta rupiah, serta bantuan alat pelindung diri (APD) dan dari UPK Dapm kec karangjaya senilai Rp.18 juta rupiah, yang di pelopori oleh ketua UPK ibu Heni dan di peruntukkan untuk tim medis,”tuturnya.

Baca Juga  Sejumlah Pelajar di Cianjur Terlibat Tawuran Saat Warga Jalankan Ibadah Sholat Jumat

Kapolsek, menghimbau mari kita bersama sama menjaga kesehatan serta menggalakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), di tengah masyarakat, harus memiliki kesadaran untuk tetap menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker, patuhi anjuran dan himbauan pemerintah, hal itu berdasarkan Maklumat dari kemendagri, Kapolri, panglima TNI, guna memutus mata rantai Covid 19, lebih baik diam dirumah saja,”pungkasnya.

Jurnalis : Ade Joe

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?