Fokus Kab Ciamis Pemerintahan Sosial

Pemdes Karangpaningal Kec. Tambaksari Sosialisasikan Siaga 1 Covid 19 Dan Penyemprotan Disinfektan Untuk Warganya

FOKUS KAB CIAMIS. (Fp) – Pemdes Karangpaningal Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis melaksanakan Sosialisasi Siaga 1 Covid 19 dan Penyemprotan Disinfektan kepada Warga Masyarakatnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Satgas Gugus Tugas Tingkat Desa didampingi oleh Babinsa dan Babinmas, Minggu, (05/04/2020).

Sekretaris Desa Karangpaningal Wastim Rusliyana saat dihubungi oleh fokuspriangan.com menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut dilaksanakan dengan berkeliling ke setiap dusun dan menyuarakan himbauan dan arahan untuk seluruh warga Desa Karangpaningal agar menerapkan, taat dan mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Harus membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), hindari berkerumun dengan banyak orang, tunda berpergian keluar daerah, memeriksakan kesehatan dan berdoa serta bertaqwa kepada Allah Swt”, ungkap Wastim.

” Dan bagi warga masyarakat atau ada anggota keluarga yang datang dari luar daerah/kota alangkah baiknya untuk melapor kepada RT setempat, berdiam diri (isolasi mandiri dirumah selama 14 hari), ini merupakan salah satu upaya demi kebaikan keluarga dan kita semua bersama dalam mencegah penyebaran Covid 19″. Tuturnya.

Dilakukan juga penyemprotan cairan disinfektan di bangunan Mesjid dan Madrasah dan area lainnya diwilayah Pemdes Karangpaningal.

Jurnalis: Alvine Noer R

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter