Fokus Kab Tasik Sosial

Anggota Koramil 1207/Cisayong Dan RPB Serta Masyarakat Bersihkan Sisa Longsoran

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Akibat curah hujan yang begitu tinggi dan di sertai angin kencang mengakibatkan tanah longsor di Jalan jembatan di Kp.Lewibodas Rt 01/01 Desa Santanamekar kec.Cisayong, Jumat (03/04/20).

Danramil 1207/ Cisayong Kapten Inf Handriyono. Spd, menyampaikan,” Ketinggian longsoran sekitar 10 m dan lebar sekitar 6 m, dengan kedalaman sekitar 1 m, Akibat hujan deras di sertai angin kencang dan kondisi tanah labil,”Menurut keterangan saksi (Nanang) kala itu Sdra Nanang sedang mencari rumput di sekitar TKP dengan jarak 5 meter, karena mendengar ada retakan tanah Ia langsung berlari menghindar dan memberi tahu masyarakat terdekat, mendapatkan informasi tersebut kita dari Danramil langsung ketempat kejadian untuk evakuasi material longsoran,”ucapnya.

“Sebagai akibat kejadian tersebut.
material longsor berupa tanah dan pohon terbawa air sehingga menutup areal jalan sepanjang 20 m dan lebar 4 m. Kita dari pihak Koramil di bantu oleh pihak Pemdes dan Relawan Peduli Bencana (RPB) serta Masyarakat bergotong royong untuk membersihkan material longsoran karena demi untuk Keamanan kegiatan kerjabakti di hentikan di karenakan cuaca hujan dan di kwatirkan akan terjadi longsor susulan,”katanya.

“Dimana Pada Pukul 18.30 Wib, Akses jalan sudah bisa di lalui kendaraan bermotor roda 2, dan roda 4.

Jurnalis : Tim

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter