Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Lurah Purwakarta Bersama Pemuda Milenial Perangi Covid-19

FOKUS CILEGON. (Fp) – Pemerintah Kelurahan Purwakarta bersama Pemuda Milenial melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan, kegiatan tersebut dilakukan di wilayah lingkungan Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon. Jumat (03/04/2020).

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat khususnya dilingkungan Kelurahan Purwakarta, Lurah Purwakarta beserta Pemuda Milenial melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan yang ketiga kalinya.

“Alhamdulillah Kelurahan Purwakarta dan para Pemuda Milenial telah melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfeltan di lingkungan Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, penyemprotan dilakukan di Masjid, Mushola, dan Rumah-rumah warga. Hal ini kami lakukan agar masyarakat di lingkungan Kelurahan Purwakarta bisa terhindar dari wabah Covid-19” Ucapnya Deni Sumantri, SE.

Di tengah mewabahnya Covid-19, ia meminta kepada seluruh warga Kelurahan Purwakarta khusunya agar tetap tenang dan selalau berkoordinasi kepada pihak terkait, seperti RT, RW, Puskesmas, dan pihak Kelurahan.

“Tetap tenang dan jangan panik. Selalu berkoordinasi kepada pihak terkait. RT, RW, Puskesmas, maupun pihak Kelurahan, dan selalu jaga kebersihan, hindari kemaraian, selalu mencuci tangan,” tandasnya.

Sosial Distancing merupakan serangkaian tindakan pengendalian infeksi yang dimaksud untuk mengehentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular, seperti yang terjadi pada saat ini, ialah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Serangkaian tindakan tersebut diantaranya.

Jauhi kerumunan, kerja, belajar dan ibadah dirumah. Minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, usahakan berjemur matahari diteras rumah, pastikan sirkulasi udara sehingga terhindar dari ruangan lembab dan tunda kegiatan massal (melibatkan banyak orang).

Jurnalis : Aan.SGT

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolda Banten : Masih Pandemi, Ingatkan Protokol Kesehatan Jauhi Kerumunan
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?