Fokus Kab Ciamis Sosial

Ketua Manggala Garuda Putih Intruksikan Anggotanya Siaga Covid19

FOKUS KAB CIAMIS (Fp) – Organisasi Kemasyarakatan Manggala Garuda Putih menyiagakan relawan untuk membantu pemerintah menangani virus corona (COVID-19). Khususnya untuk diwilayah Kabupaten Ciamis, Ketua DPC Manggala Garuda Putih Kabupaten Ciamis Egi Sudrajat mengintruksikan agar jajarannya bergerak membantu pemerintahan dalam pencegahan wabah tersebut.

Dalam Instruksinya, Egi mengatakan seluruh pengurus dan anggota DPC Manggala Garuda Putih wilayah kabupaten Ciamis, wajib memperhatikan kesehatan diri masingasing seperti tetat berdiam dirumah, mencuci tangan dengan teratur, serta bepergian memakai masker.

“Saat ini saya juga mengintruksikan agar segenap pengurus termasuk anggota ditiap kecamatan (PAC) agar bergerak pula membantu kepolisian, TNI, tim medis maupun muspika diwilayahnya masing-masing, dalam rangka meminimalisir penularan wabah covid19 ini. Seperti sekarang yang dilakukan di PAC Banjarsari, kita membantu peran pemerintah menjaga perbatasan Ciamis – Pangandaran,” kata Egi kepada fokuspriangan.com Kamis (2/4/2020).

Dikatakan Egi Instruksi lanjutan untuk menjaga kondusivitas kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotongroyong saling bantu dan bekerjasama demi terlaksananya semua penanganan pandemi COVID-19 agar berjalan dengan baik.

Langkah teknis dalam instruksi itu juga melakukan pendampingan dan advokasi serta sosialisasi terkait protokol hidup sehat dan tahapan “selfĀ isolation” (isolasiĀ diri) di rumah untuk wilayah-wilayah pandemic agar masyarakat tidak tertular dan bisa menekan penyebaran/penularan virus.

Jurnalis : Gian

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ditengah Pandemi Covid-19 Personel Polres Subang Gelar Kegiatan Bagi-bagi Nasi Kotak
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?