Fokus Cilegon Pemerintahan Sosial

Kel. Citangkil Lakukan Kegiatan Woro-woro di Masyarakat

FOKUS CIILEGON. (Fp) – Pemerintah Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon melakukan kegiatan Woro-woro (himbauan) ke masyarakat lingkungan Kelurahan Citangkil, agar tetap beraktivitas di rumah masing-masing untuk menghindari penyebaran Covid-19, himbauan dilakukan menggunakan pengeras suara dengan mobil patroli dari Polsek Ciwandan. Mobil oprasional kelurahan Citangkil dan mobil kendaraan Puskesmas. Kamis (02/04/2020).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Lurah Citangkil, Staf Kelurahan, Kader Puskesmas, dan bekerja sama dengan Bhabinkabtimas, Banbinsa Kelurahan Citangkil.

Dalam himbauannya, Lurah Citangkil, Feberwanto mengatakan, bahwa penyebaran virus Corona (Covid-19) dapat dicegah dengan cara melakukan hidup sehat, baik terhadap tubuh atau lingkungan.

“Kami lakukan woro-woro langsung ke masyarakat sesuai imbaun dari Kapolri dan Walikota Cilegon, yaitu untuk tetap di rumah dan jangan keluar wilayah kota, serta tidak dianjurkan untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, baik acara keagamaan ataupun resepsi pernikahan, jaga selalu kesehatan, Cuci tangan dengan cairan anti septik atau hand sanitizer” ucapnya Lurah Citangkil Feberwanto.

Selain itu, pihaknya juga telah memasang spanduk imbauan dibeberapa RW, objek vital dan di depan kantor Kelurahan Citangkil.

“Sebelumnya kita juga sudah memasang spanduk di RW dan juga kantor kelurahan dan kami pun sebelumnya sudah melakukan himbauan secara lisan kepada Masyarakat lingkungan Citangkil” jelasnya.

Di tengah mewabahnya Covid-19, ia meminta kepada warga agar tetap tenang dan selalau berkoordinasi kepada pihak terkait, seperti RT, RW atau pihak Puskesmas.

“Tetap tenang dan jangan panik. Selalu berkoordinasi kepada pihak terkait. RT, RW ataupun Puskesmas,” tandasnya.

Sosial Distancing merupakan serangkaian tindakan pengendalian infeksi yang dimaksud untuk mengehentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular, seperti yang terjadi pada saat ini, ialah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Serangkaian tindakan tersebut diantaranya.

Jauhi kerumunan, kerja, belajar dan ibadah dirumah. Minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, usahakan berjemur matahari diteras rumah, pastikan sirkulasi udara sehingga terhindar dari ruangan lembab dan tunda kegiatan massal (melibatkan banyak orang).

Jurnalis : Aan.SGT

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter