FOKUS SUKABUMI Sosial

Antisipasi Penyebaran Virus Corina Perbatasan Cianjur – Sukabumi via Tegalbuled Dijaga Ketat

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Tidak hanya perbatasan Bogor-Sukabumi via Cicurug, perbatasan Cianjur-Sukabumi via Sukalarang, perbatasan Cianjur-Sukabumi via Tegalbuled pun tak luput dari penjagaan Satgas Covid 19. Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Tegalbuleud bersama Puskesmas Tegalbuleud, ormas, KNPI, serta warga turun ke beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi untuk melakukan antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19). Kamis (02/04/20).

Kapolsek Tegalbuleud, AKP Djoko Supono mengatakan, salah satu antisipasi adalah dengan memberikan imbauan dan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti perkantoran, mashid, sekolah, ponpes dan tempat berkumpul lainnya.

“Mengingat Kecamatan Tegalbuleud berbatasan dengan Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur, kami akan segera membentuk tim untuk memantau atau penjagaan di perbatasan, untuk memantau keluar masuk kendaraan di perbatasan,” kata Djoko kepada wartawan, kemarin.
Salah satu tim Satgas Covid-19 Kecamatan, Yudiansyah menjelaskan bahwa untuk kegiatan penyemprotan disinfektan di desa yang tidak terjangkau dilakukan oleh satgas desa. 

“Kemarin kami turun langsung ke tiga desa, yakni Desa Buniasih, Sumberjaya dan Desa Tegalbuleud. Desa lainnya dilakukan oleh satgas desa, sambil melakukan imbauan dan pendataan warga yang pulang kampung. Selain penyemprotan, juga ada penutupan wisata Keusik Urug Muara Cikaso, dan pemantauan kendaraan di titik perbatasan, seperti di Jembatan Cikaso perbatasan dengan Kecamatan Cibitung, di Desa Rambay dan Jembatan Cibuni Karanganyar Desa Tegalbuleud,” katanya.

Jurnalis : Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Syarat Mendapatkan Bantuan Pelaku Usaha Mikro Rp. 2,4 juta. Ini Penjelasan Kabid UKM DPKUKM Kab. Sukabumi
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?