24 Orang Anggota PPS Kec.Jamanis Resmi di lantik Dan Diambil Sumpah Jabatanya

0

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Tasikmalaya melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tasikmalaya serentak di seluruh Kab.Tasikmalaya, walaupun ada wabah virus corona melanda, sebelum acara di mulai para peserta maupun tamu undangan di periksa suhu badan oleh petugas hal tersebut di lakukan untuk pencegahan virus covid-19.

Salahsatu Kecamatan yang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS yaitu Kec.Jamanis. acara tersebut di laksanakan diAula Kec.Jamanis, Kab.Tasikmalaya, Minggu (22/03/20). KPU Kab Tasikmalaya mendelagasikan pihak Kecamatan untuk melantik anggota PPS di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu hadir unsur Muspika Kec.Jamanis, Panwascam, serta 24 orang anggota PPS yang akan di lantik.

Fuadi Zaen Ketua PPK Kecamatan Jamanis usai acara mengatakan
untuk hari ini pelaksanan yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah PPS seharusnya pelaksanaan ini dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya, tetapi dikarenakan adanya wabah virus yang sedang viral yaitu covid 19 jadi KPU Kabupaten Tasikmalaya, mendelegasikan kepada PPK seluruh kabupaten Tasikmalaya untuk melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah PPS,”ucapnya.

Lanjut Fuadi Alhamdulilah di
Kecamatan Jamanis telah selesai dilaksanakan pada hari ini, dan Alhamdulillah dari unsur Muspika Jamanis dan dari Panwas Jamanis bisa menghadiri acara ini. Untuk masa kerja PPS sendiri 8 bulan. Adapun nantinya tahapan-tahapan yang akan ditunda karena wabah Penyakit ini itu bisa dikoordinasikan lebih lanjut dan untuk jumlah anggota PPS sesuai jumlah dikecamatan jamanis 24 orang berarti terdiri dari 3 orang masing-masing desa,”katanya.

Fuadi berharap untuk Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020, bisa lancar, sukses, aman dan meskipun tentang ada wabah virus corona mudah mudahan kita semua dapat melewatinya, adapun tahapan tahapan itu yang harus di tunda pada akhirnya mudah-mudahan tidak menghalangi prosesnya,” ujarnya.

Baca Juga  DPD Lsm Gaburtas Kec.Sukahening Kembali Gelar Baksos Berikan Santunan Kepada Jompo Dan Anak Yatim

Sementara Winardi Hidayat, S.Ip, M.Si, Camat Jamanis, mengatakan dengan harapan PPS yang sudah dilantik hari ini dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020, bisa bekinerja bagus tentunya mampu bisa mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga partisipasi masyarakat di desanya masing -masing / di wilayahnya bisa meningkat artinya lebih banyak bahkan bisa lebih dari 70% tiap desa, sehingga dengan partisipasi masyarakat itu nantinya menjadi evaluasi baik terhadap kinerja PPS, PPK dan KPU, kerena memang partsipasi ini tiada lain adalah untuk pendidikan politik masyarakat dalam rangka memilih pemimpinya itu benar benar lebih obyektif, hasil pilihan masyarakat sehingga tidak ada lagi masyarakat karena tidak memilih lalu mengkritik yang menang artinya ketika dia memilih itu lah hasil pilihannya ketika tidak memilih siapa pun yang menang itu salah kita kenapa tidak memilih, maka dengan adanya PPK, PPS, KPPS itu tentunya menunjukan bahwa pemerintah sudah siap melindungi hak hak masyarakat untuk berpatisipasi atau pun untuk melaksanakanya dalam nanti pemilihan pemimpinnya Bupati dan wakil bupati,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here