Ratusan Aparat Polres Sukabumi Bareng Aparat Gabungan Lakukan Gerakan Bersih

FOKUS SUKABUMI Sosial

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 dan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), ratusan personel gabungan dari Polres Sukabumi, TNI, Satpol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi kampanye gerakan hidup sehat kepada warga.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan saat ini ada dua isu penyebaran penyakit yang menjadi sorotan di dalam dan luar negeri yang harus diantisipasi dengan gerakan bersih untuk pencegahan.

“Pertama adalah virus Corona lalu Demam Berdarah Dengue (DBD)yang menjadi isu global dan nasional, gerakan bersih ini juga dilakukan serentak di seluruh polsek jajaran di wilayah hukum Polres Sukabumi. Setiap polsek pada hari ini menggelar operasi bersih sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat,” kata Nuredy di Palabuhanratu, Sabtu (14/3/2020).

Sasaran kegiatan itu dilakukan mulai dari lingkungan Mapolres Sukabumi, tempat peribadatan, polsek-polsek dan sejumlah fasilitas umum yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat. “Jadi tidak hanya penyemprotan tapi bagaimana kita mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus corona lalu mencegah timbulnya nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat. Makan-makanan bergizi, berolahraga teratur dan membiasakan cuci tangan,” ujar Nuredy.

Jurnalis : Rusdi