Fokus Bogor Pendidikan Sosial

Laksanakan Kunjungan Ke Dua Lembaga Pendidikan di Bogor Al-Ghanna Institute Berikan Pelatihan

FOKUS BOGOR. (Fp) – Al-Ghanna Institute kembali mengadakan kunjungan kerja. Dalam Hal ini, Institute tersebut diwakili Sayyid Muhammad Yusuf Aidid, S.Pd, M.Si dan Achmad Hafidz, M.H, berkunjung ke Institut Tazkia, dan Pesantren Al-Ashriyyah NuruI Iman. Selasa (10/03/20).

Kunjungan pertama, kedua petinggi Institute tersebut ke Institut Tazkia, Sentul, Bogor. Mereka diterima dengan baik oleh Rektor Tazkia Dr. Murniati Mukhkisin dan Wakil Rektor Dr. Andang Heryahya. Kedua lembaga itu menemukan kesepakatan untuk bekerjasama. Bentuk kerjasamanya yaitu Da’i-Da’i yang berada di Al-Ghanna Institute akan mendapatkan pelatihan dari dosen-dosen Institute Tazkia di bidang Ekonomi Syariah.

Kunjungan kedua, Al-Ghanna Institute ke Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman, Parung, Bogor. Pemilik Pesantren Tersebut yaitu Alm. Habib Seggaf bin Mahdi bin Syekh Abubakar. Adapun kini dikelola oleh istrinya, Umi Waheeda bin Abdurrahman, M.Si. Pada kunjungan tersebut diterima baik oleh Ust. Muthi, M.Ag, kepala pesantren tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, diajarkan cara daur ulang sampah menjadi biogas, serta peternakan ikan dan sapi. Terhitung 45 unit jenis usaha yang terdapat pada pesantren tersebut. Bisa disebut pesantren tersebut berbasis Entrepreneur Education.

Jurnalis : Nur Azizah

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter