Kapolres Cianjur Gelar Pengecekan Masker Dan Hand Sanitizer Ke Beberapa Apotek di Wilayah Hukum Polres Cianjur

Fokus Cianjur Sosial

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K., S.H., M.Hum. didampingi Para Pejabat Utama Polres Cianjur, melakukan pengecekan Ketersedian Masker dan Hand Sanitizer ke Apotek selain pengecekan Masker dan Hand Sanitizer ke Apotek, Kapolres juga melakukan pengecekan Jahe Merah dan Kunyit ke Pasar Tradisonal di wilayah Kabupaten Cianjur. Senin, (09/03/20).

Adapaun Apotek maupun Pasar Tradisonal yang dilaksakan Pengecekan sebagai sempel yaitu Apotek Kimia Farma di Jl. Dr. Muwardi No.150 E, Muka, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan Pasar Tradisonal Ramayana Cianjur di Jl. Dr. Muwardi Pasar No.II, Muka, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pengecakan tersebut digelar agar tidak ada oknum yang melakukan penimbunan dan memanfaatkan situasi.

“Dari hasil operasi kami, harga masker tidak ada kenaikan harga, tetapi stok masker di beberapa apotik kosong, belum adanya penimbunan masker, tapi kami tetap berusaha, untuk mencari informasi jikalau ada oknum yang melakukan penimbunan masker,”ujarnya.

“Untuk Ketersediaan Jahe merah dan kunyit dipasaran masih tersedia dan untuk harga relatif stabil,”katanya.

Pengecakan yang dilakukan ini untuk mengecek kesediaan masker dan remah-rempah Pasalnya setelah maraknya pemberitaan wabah virus corona, kesediaan terutama masker dan Hand Senitizer di Kabupaten Cianjur terus menipis di pasaran.

Selain itu Kapolres juga memberikan hadiah berupa helm kepada para pedagang yang sudah jujur berjualan dan tidak menikan harga. (Tomi)

Paur Subbag Humas Polres Cianjur
IPDA BUDI SETIAYUDA