Awali Pembangunan Mesjid Besar, Camat Gunungtanjung Dan Keluarga Besar H.Saleh Budiman (Alm) Letakkan Batu Pertama

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Camat Kuala Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya, Edi Ruswandi Hidayatuloh SPd.M.M., meletakkan batu pertama pembangunan mesjid Besar Gunungtanjung, yang berlokasi di wilayah Desa Cinunjang, Kamis (05/03/20).

Peletakan batu itu sebagai tanda bahwa pembangunan mesjid Besar Gunungtanjung, itu segera dimulai.

Dalam kesempatan itu turut mendampingi putra H.Saleh selaku pemberi wakaf Tanah Ir.H.Dede Sudrajat.MP, dan dihadiri oleh Kapolsek Gunungtanjung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat sekitar.

H.Tarya Surayman.S.P..M.P selaku ketua panitia pembangunan Mesjid besar Gunungtanjung yang di dampingi bandahara Ecep Saepul Iman S.Pd, mengatakan, Alhamdulilah kita sudah menyiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarananya, Alhamdulilah pembangunan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan semua pihak seperti para panitia, unsur Muspika, pihak Pemdes, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, serta para warga yang ada di wilayah Gunungtanjung, dengan niatan yang betul betul Alhamdulilah bisa terwujud. Kalau kita dengan niat yang tulus dan ikhlas serta kerjasama yang kompak tidak ada hal yang sulit,”ucap H.Tarya.

Lanjut H Tarya, Masjid Besar Gunungtanjung ini di bangun di atas lahan dengan ukuran kurang lebih 18x20M2 dengan kisaran biaya sebesar anggaran Rp.1.5 miliar,”katanya.

Sementara Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatulloh S.Pd.M.M., mengatakan, selama lima bulan saya ditempatkan selaku Camat di Gunungtanjung, pekerjaan sangat penting dengan segeranya harus tereslisasikan pembangunan masjid besar Gunungtanjung yang rentang waktu kebelakang sempat tertunda, dengan telahnya dilaksanakan rapat jajaran Muspika dengan jajaran Panitia secara maraton Alhamdulillah, hari ini pembangunan Masjid Besar bisa dilaksanakan, bahkan beberapa hari sudah ada pengerjaan dilokasi,”ucap Camat.

Lanjut Camat, sebagaimana diketahui hari ini akan dilaksanakan prosesi peletakan batu pertama yang berarti pembangunan masjid ini akan di mulai. Berharap dengan adanya Masjid besar Gunungtanjung, bisa lebih meningkatkan kegiatan beribadah kepada Allah SWT, dan lebih memperkuat tali silaturahmi persaudaraan antar umat, serta selalu menjaga ukhuwah Islamiyah, apalagi beberapa Minggu lagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, dari itulah mari kita semua berdo’a kepada Allah SWT, alam kegiatan ini, supaya pembangunan Masjid Besar ini cepat selesai tepat waktu, “Semoga para jajaran Panitia pembangunan selalu dalam keadaan sehat selalu, serta amanah dan lillah/ridho dalam menjalankan tugasnya,”ujar Camat.

Di tempat yang sama, Ir.H.Dede Sudrajat MP., mewakili keluarga besar H.Saleh Budiman (Alm), semoga pembangunan Masjid ini cepat selesai sesuai jadwal yang telah di rencanakan, dan atas Do’ a restunya, semoga pembangunan Masjid bisa berjalan lancar, dan menjadikan kebajikan bagi keluarga besar, serta bisa bermanfaat bagi umat dalam rangka beribadah kepada Alloh SWT,”singkatnya.

Jurnalis : Ade Joe