Walikota Tasik Melepas Gowes Bareng Komunitas Sepeda Lipat Tasikmalaya

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Sebanyak 300 orang peserta dari berbagai komunitas sepeda dan tergabung dalam komunitas sepeda lipat Kota Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Gowes Bareng dalam rangka berkunjung ke salahsatu kedai di Manonjaya, Minggu (01/03/2020).

Pelepasan peserta yang mengambil titik Start di jalan Dr Soekardjo tepatnya di O km Tasikmalaya dilaksanakan oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

Sesaat sebelum pelepasan, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikan apresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan gowes yang mana bertujuan selain untuk merekatkan tali silaturahmi, juga untuk membuat badan sehat dan untuk mensosialisasikan olahraga bersepeda yang digagas olek Komunitas Sepeda lipat Tasikmalaya.

“Jalanilah kegiatan bersepeda ini dengan santai jangan kebut-kebutan. Kalau kita bicara soal indek, ada lagi satu indek yakni indek kebahagiaan. Dimana menurut data indek kebahagiaan kita di tingkat Jawa Barat masih dibawah 60, artinya kita masyarakat Kota Tasikmalaya harus banyak happy, refreshing.

Dengan kegiatan gowes ini ya olahraga juga silaturahmi, ya refreshing juga. Kepada para peserta kami berpesan agar tertib di perjalanan, jangan kebut-kebutan. Namanya juga komunitas sepeda lipat, kalau merasa capai tinggal berhenti sambil melipatkan kaki dipinggir jalan yang penting selamat sampai tujuan, silaturahminya terbangun,”ucap H Budi yang disambut tepuk tangan oleh para peserta.

Ditempat terpisah, Panitia Penyelenggara Kegiatan H Edi Suherman menyebutkan kegiatan gowes yang diadakan kali ini dalam rangka mengisi agenda bersepeda atau gowes bareng yang merupakan program rutin dua bulanan. Untuk gowes kali ini mengambil titik finish di Manonjaya.

“Komunitas kami diberi nama Sepakat (Sepeda Lipat Kota Kabupaten Tasikmalaya) dimana kami mewadahi beberapa komunitas kecil sepeda lipat Tasikmalaya, yang sudah gabung sampai saat ini sudah ada 20 komunitas. Untuk perhelatan kali ini tidak ada uang pendaftaran alias gratis, namun para peserta yang mengikuti nya mendapat hadiah dan Snack. Untuk peserta memang kami batasi hanya sebanyak 300 orang saja. Untuk ke depan kita akan rencanakan event gowes bareng namun berbayar, dimana pada perhelatan tersebut kita pun akan mengundang peserta dari luar Tasikmalaya, seperti dari Bandung, Purwokerto, Jogyakarta, kita pun akan bekerjasama dengan Pemda Tasikmalaya yang dimaksudkan untuk memajukan Pariwisata di Tasikmalaya. Harapan kami semoga seluruh Komunitas Sepeda yang ada di Kota Tasikmalaya dapat bersatu, sehingga kegiatan yang kami gagas ini dapat terllaksana dengan sukses,” harapnya.

Jurnalis : H Amir