Lokakarya Mini Triwulan Lintas Sektor Puskesmas Banjar 3

Fokus Kota Banjar Pemerintahan Sosial

FOKUS KOTA BANJAR. (Fp) – UPTD Puskesmas Banjar 3, melaksanakan Lokakarya Mini Bulanan dan Lokakarya Mini Triwulan. Lokakarya Mini Bulanan adalah Kegiatan Internal Puskesmas dan Lokakarya Mini Triwulan adalah Kegiatan Lintas Sektor. Yang bertempat disalah satu rumah makan di Kota Banjar Kamis (27/02/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah atau yang mewakilinya, dan peserta lokakarya.

Kepala Puskesmas Banjar 3 Dr. Sari Wahyuningrum saat diwawancarai oleh fokuspriangan.com menyampaikan Lokakarya Triwulan Pertama itu seperti yang dibahas pada hari ini adalah kasus DBD yang difokuskan pada perencanaan, Laporan kinerja tahun lalu plus yang sudah direncanakan. Yang kedua kasus trending topik yang sedang naik permasalahan dimasyarakat,”Kata Kepala Puskesmas Banjar 3 Dr. Sari Wahyuningrum.

Berbicara trending topik seperti halnya sekarang ini Virus Corona yang diperbincangan Dr. Sari Wahyuningrum menyampaikan pendapatnya bahwasanya jangan karena ramai berita tentang virus Corona kita melupakan yang ada di depan mata yang lebih darurat, jangan sampai kita heboh sementara yang ada didepan mata kita lupakan, dan kenyataannya di Indonesia tidak ada yang terinfeksi, hanya kewaspadaan kita harus tetap ditingkatkan.

“Justru DBD yang jelas ada didepan mata yang kita harus bersama-sama mengantisipasinya. Diantaranya yaitu PSN, Hidup PHBS, dan yang utama adalah perilaku. Dan untuk di Banjar kasus DBD di Banjar tahun 2020 meningkat. Tetapi kebijakan di Banjar 3 begitu ada kasus kita PE positif kita fogging langsung. Asalkan ada laporan kita tindak lanjuti”, ungkapnya.

“Untuk masyarakat tetap berPHBS kita bersinergi, kesehatan itu tanggung jawab bersama. Untuk meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya sangat perlu dukungan dari berbagai pihak”.pungkasnya.

Jurnalis: Alvine Noer Rizky