Warnasari Bersatu Menagih Janji Walikota Cilegon

Fokus Cilegon Sosial

FOKUS CILEGON. (Fp) – Adanya manipulasi data dukungan yang diberikan terhadap PT.Alba Baja Banten kepada PT Krakatau Osaka Steel dimana Dukungan tersebut telah mengatas namakan Masyarakat Warnasari. Selasa (11/2/2020) sore.

Dimana Dukungan tersebut menimbulkan kontroversi dan kemarahan bagi Masyarakat Warnasari Bersatu, pasalnya isi surat dukungan menyebutkan Pemerintahan Desa/Kelurahan Warnasari. Akan tetapi yang mendatangani ialah Lurah Samangraya beserta stempel Kelurahan Samangraya.

Saat dikonfirmasi Lurah Samangraya dengan santai dan enaknya menjawab dan serasa tidak punya dosa.

“Iya memang betul saya yang tanda tangan, dan saya juga ga membaca isi surat dukungan tersebut, saat saya tanya terhadap yang membawa surat dukungan tersebut menyatakan saya di suruh mertua saya. Dan seketika itupun saya tanda tangani karena saya kenal betul dengan orang tua (mertua) yang membawa surat dukungan itu, saya lupa pokonya saya tanda tangan surat dukungan itu pas jam kerja entah di ruangan entah di meja Biliard,” ucapnya Lurah Samangraya dengan santai nya.

Manipulasi data dukungan yang menjadi sorotan bagi Masyarakat Warnasari Bersatu menjadi perbincangan di Masyarakat warnasari, pasalnya jika tidak adanya surat dukungan tersebut tidak akan mungkin kontrak kerja PT Alba Baja Banten akan diperpanjang oleh PT Osaka. Dan PT Osaka pun sudah melanggar kesepakatan kepada Masyarakat Warnasari Bersatu.

Ade Tandu menyatakan kepada Fokuspriangan.com, ini sudah tidak lagi sehat pasalnya PT Osaka sudah melanggar kesepakatan kepada Masyarakat Warnasari Bersatu.

“Saya tegaskan dukungan yang diberikan pihak PT Alba Baja Banten adalah Palsu dan PT Osaka harusnya membuka mata lebar-lebar. Kalo bicara data kami punya data realnya bahwa dukungan itu adalah palsu, dan kami Warnasari Bersatu membela masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi” tegasnya Ade Tandu.

Terkait polemik PT Osaka dan PT Alba Baja Banten, dimana permasalhan tersebut sudah di mediasikan di ruang kerja Walikota,yang disaksikan langsung oleh Walikota Cilegon, didalam Musyawarah tersebut di hadiri Walikota Cilegon, pihak perwakilan PT Osaka, perwakilan Warnasari Bersatu, dan Asda II, Dimana janji Walikota Cilegon akan mengundang Dirut PT Osaka yang dri jepang, tapi sampai saat ini Walikota Cilegon belum juga memenuhi janjinya.

“Saya merasa kecewa, kenapa Walikota Cilegon belum juga memanggil Dirut PT Osaka yang orang jepang, sebenarnya ini ada apa? Kenapa harus masuk angin. Gugatan akan terus kami lakukan dan kami Masyarakat Warnasari Bersatu akan menagih janji Walikota Cilegon dan kami masyarakat Warnasari Bersatu akan melakukan aksi demo didepan Kantor Walikota Cilegon, secepatnya kami akan layangkan surat untuk aski demo di depan kantor Walikota Cilegon,” tandasnya Maryadi.

Hal yang samapun di ungkapkan Zainal, pihaknya akan terus melakukan gugatan yang pertama pihak Osaka harus memutus kontrak kerja PT Alba, yang kedua Walikota Cilegon harus memenuhi janjinya dimana Walikota Cilegon sudah berjanji akan menanggil Dirut PT Osaka.

“Kami mewakili Masyarakat Warnasari Bersatu menagih janji Walikota Cilegon agar segera memanggil Dirut PT Osaka secepatnya, karena janji adalah hutang yang harus dipenuhi sesuai janjinya. Dan kami Masyarakat Warnasari Bersatu akan layangkan surat aksi demo di depan kantor Walikota Cilegon. Kenapa sampai saat ini Walikota Cilegon belum bisa memanggil Dirut PT Osaka, dan ini ada apa sebenarnya?” harapnya Miftahulloh.

Jurnalis : Aan.SGT