Aliansi Umat Islam Cianjur Gelar Aksi Terkait Pengruksakan Mesjid Al-Hidayah Sulawesi, Ini Penyataan Sikap Mereka

Fokus Cianjur Sosial

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Sekitar tiga ratus masa dari Aliansi Umat Islam Cianjur melakukan unjuk rasa terkait pengruksakan mesjid di Sulawesi yang ramai di media sosial pada beberapa waktu lalu, masa aksi berorasi didepan mesjid Agung Cianjur, dalam orasinya masa menyampaikan mengutuk keras pelaku pengruksakan mesjid, Jumat (07/02/20).

Sebelum mengawali aksinya Massa aksi dari Aliansi Umat Islam Cianjur melakukan Long March dari depan bunderan tugu lampu Gentur Panembong Cianjur melintasi jalan by pass dan jalan raya Hos Cokroaminoto dan berakhir di depan Masjid Agung Cianjur sebagai titik kumpul massa untuk berorasi.

Habid.Hud Alydrus mengawali orasi dengan menyoroti peristiwa perusakan masjid di Minahasa Sulawesi Utara dan diikuti oleh para pimpinan FPI lainnya seperti sekjen FPI Cianjur dan DPC ranting dibawahnya.

Tuntutan para pengunjuk rasa meminta para kaum kristiani yang ada di kabupaten Cianjur untuk meminta maaf kepada umat Islam dengan membuat spanduk/badneer yang dipasang di setiap toko dan gereja.

Adapun isi orasinya adalah mengutuk keras perusakan masjid dan meminta pihak berwajib agar segera menangkap pemimpin otak intelektualnya dibalik peristiwa tersebut.

Pengawalan dilakukan oleh jajaran anggota kepolisian dari Polres Cianjur yang dipimpin langsung oleh Kabbag Ops Kompol.Warsito.beserta anggota TNI dari koramil kota.

” Angota yang diturunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa ini 225 personil dari gabungan Polisi dan TNI” ungkapnya.

Unjuk rasa berakhir ketika adzan sholat ashar berkumandang dari Masjid Agung pukul 15.30 wib, massa pun membubarkan diri dengan tertib.

Jurnalis : Tomi