FOKUS SUKABUMI Sosial

Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tinjau Langsung Realisasi Program P2RW dan Dana Kelurahan

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami meninjau langsung pembangunan sarana dan prasana kelurahan hasil dari program pemberdayaan rukun warga (P2RW) dan dana kelurahan di sejumlah wilayah, Jumat (31/01/20).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Walikota dan Wakil walikota serta penjabat terkait meninjau realisasi dua program tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Mereka memantau pembangunan di beberapa kelurahan di tujuh kecamatan. “Alhamdulillah tinjaun kami sarana dan prasana sudah terbangun, saat ini sudah dirasakan pembangunannya oleh warga,” ujar Fahmi.

Adapun pemanfaatan anggaran P2RW dan dana kelurahan setiap kelurahannya bervariatif, dimulai dari pemasangan paving blok jalan, septitank komunal, posyandu hingga bale warga, PJU dan TPT.
Seperti diketahui dana P2RW digulirkan Pemkot Sukabumi dan dana kelurahan oleh pemerintah pusat. Di mana dana kelurahan Rp 352 juta per kelurahan per tahun dan dana P2RW sebesar Rp 20 juta per tahunnya. “Kedua program ini dalam rangka kualitas pelayanan kepada masyarakat haruslah terus meningkat di wilayah,” ungkapnya.

Lanjut Fahmi keberadaan dana kelurahan dan P2RW ini targetnya adalah masyarakat harus memperoleh kepuasan dari segala sektor pemerintahan. Oleh karena itu , pemkot berharap terus dilakukan upaya perbaikan dan peningkatan terhadap kualitas pelayanan kelurahan dan kecamatan di Kota Sukabumi. ” Makanya tahun ini juga kita terus gulirkan program p2rw ini. Karena memang sangat diharapkan oleh masyarakat,” katanya.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter