FOKUS SUKABUMI Sosial

Warga Dua Desa di Pelabuhanratu Terpaksa Berjalan Diatas Lumpur

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Sungguh kasihan warga Desa Cibodas dan Desa Cirendang Kecamatan Pelabuhanratu ini. Pasalnya selama Kurang lebih satu bulan warga kedua desa tersebut terpaksa melintasi jalan berlumpur akibat longsor. Setidaknya hal tersebut dikatakan salah seorang warga setempat, Mustika (23 tahun). Dia mengatakan, kalau jalan di kampungnya tertutup lumpur setelah tebing lapang sepakbola di Kampung Sirnarasa RT 07/02 Desa Cibodas longsor pada Jumat, 6 Desember 2019 yang lalu, sekitar pukul 07.30 WIB.

Mustika menyebut, sampai saat ini akses jalan tertutup oleh material lumpur dan batu kerikil. Rata-rata lumpur tebalnya se-mata kaki orang dewasa. Alhasil, jalanan licin dan membuat warga yang sehari-hari beraktivitas melewati jalanan tersebut harus ekstra hati-hati. Kondisi begini sudah cukup lama, sekitar satu bulan. “Sampai saat ini belum bisa dibersihkan secara maksimal. Ini harus pakai alat berat kalau pengin bersih dan tebing di lapang sepakbola dibangun tembok penahan,” kata Mustika, Kamis (30/0/20).

Hal senada dikatakan, Marwandi (23). menurutnya semenjak jalan tersebut dipenuhi lumpur, aktivitas warga menjadi sangat terganggu. “Sekarang kalau mau ke pasar pikir-pikir dulu. Warga mengharapkan segera ada perbaikan tebing di lapang sepakbola dengan membangun tembok penahan agar saat terjadi hujan, longsoran tanah di lapang tidak kembali ke jalan,” ucap Marwandi.

Jurnalis : Rusdi

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Babinsa Desa Buniasih Bersama Tagana, Aparat Desa Dan Warga Setempat Bersihkan Material Longsor
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?