Fokus Kab Tasik Sosial

Rencana Pembangunan Mesjid Besar Kecamatan Gunungtanjung Sempat Mangkrak, Siap Dilanjut

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Sejumlah tokoh Agamaa, tokoh masyarakat utusan tiap desa se-wilayah Kec Gunungtanjung, beserta para jajaran Muspika dan jajaran Panitia Pembangunan Mesjid besar Kec Gunungtanjung berkumpul bersama guna membahas lanjutan pembangunan Mesjid Besar Kecamatan, yang bertempat di Mts/Mi Miftahul Islam Gunungtanjung, Kab.Tasikmalaya. Kamis (30/01/20).

Seluruh yang hadir di acara tersebut, bersama sama bertekad melanjutkan kembali membangun mesjid besar kecamatan yang sempat mangkrak. Itikad itu dilandasi dengan rasa tanggungjawab kebersamaan antara Jajaran Muspika, Panitia dan warga kec Gunungtanjung, dalam mewujudkan sarana ibadah. Pembangunan mesjid besar tersebut di lahan tanah wakaf pemberian keluaraga besar H.Saleh Budiman.

Meski keadaan miris yang mereka/panitia rasakan, setelahnya kecamatan Gunungtanju ng sudah tiga kali pergantian Camat,renca na pembangunan mesjid belum terwujud juga, Alias Mangkrak.

Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi.H. SPd. MM., menyampaikan Alhamdulillah meski ditempat sesederhana ini para peserta rapat dihadiri oleh para tokoh dan seluruh jajaran Panitia pembangunan mesjid besar, dalam hal ini meski sempat terhenti agenda pembangunan mesjid besar, dengan kondisi dari awal rencana sampai hari ini, masih banyak yang harus dipersiapkan segala sesuatunya, tapi semoga itu tidak menjadi halangan untuk rencana pembanguanan mesjid besar, asal kita semua yang terkait bekerjasama, dan bisa bersinergi dengan masyarakatnya, beserta jajaran Panitia yang akan melaksanakan pembangunan,”ucap Camat Edi.

Sejatinya mesjid, dimana saja adanya, khusus di kecamatan Gunungtanjung, intinya meningkatkan kualitas ke imanan dan ke Islaman melalui berbagai aktifitas yang berlangsung didalam mesjid, mengharapkan agar mesjid ini sudah ada, dapat menampung jama’ah lebih banyak Terutama pada hari Jum’at pelaksanaan pengajian bulanan, dan hari hari besar, seperti hari raya idul Fitri dan idul adha serta acara sakral, juga pada musim haji,”katanya.

Sementara salah satu panitia pembangunan H.Tarya SP.MP, mengatakan,” Ia’mengaku prihatin atas tertundanya pembangunan mesjid besar kecamatan, lantaran terkendala beberapa hal, seperti biaya, desaint gambar/sketsa, maka kami selaku panitia yang telah terbentuk dipandang perlu melaksanakan rapat pra perencanaan untuk merumuskan kedepan untuk mencari solusi atas dasar keputusan dan kesimpulan bersama, maka itu kami (Panitia), mengundang, para tokoh, stakeholder se-wilayah Gunungtanjung untuk melanjutkan dan merealisasikan hingga ter wujudnya pembangunan mesjid besar kecamatan ini, maka dari itu bantulah kami selaku panitia pembangunan, marilah kita siap bergerak bersama sama, toh ini untuk kebaikan dan ke maslahatan kita semua,”ujarnya.

Lanjut H.Tarya, dari hasil rapat ini mohon untuk disampaikan ke masyarakat yang ada di desa masing masing,” Ia pun dan segenap jajaran panitia mengajak semua Muspika untuk terlibat didalamnya demi cepat terselesaikannya pembangunan Mesjid Besar/Agung kecamatan,” pinta H.Tarya.

Ia pun mengutarakan, perlu diketahui anggaran dari pembanguan mesjid besar ini menelan sebesar Rp.1.5 miliyar, yang akan di bangun di atas tanah wakaf dengan luas 18×20 M2, itu belum termasuk tempat parkir dan rest area,”katanya.

Selanjutnya untuk penerimaan dan pengeluaran anggaran yang diterima oleh panitia, serta klasifikasi sumbangan dari kelas satu, dua maupun kelas tiga, yang nantinya akan disampaikan oleh Bendahara H.Ecep Saepul iman SPd,”pungkasnya.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter