Fokus Kota Tasik Sosial

KAHMI Berikan Santunan Kepada 200 Fakir Miskin, Lansia dan Yatim Piatu

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bertempat di Masjid Ulul Al-Bab Jalan BKR Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya mengadakan pemberian santunan kepada 200 orang fakir miskin, lansia, dan Yatim Piatu, Kamis (30/01/2020).

Ketua Presidium KAHMI Kota Tasikmalaya Abdul Haris mengatakan kegiatan berbagi ini digelar dalam rangka bagaimana Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bukan saja berkutat kegiatan yang sifatnya akademis, juga bagaimana yang bersifat intelektual, politik, atau pun pendidikan akan tetapi juga bagaimana melakukan kegiatan yang bersifat sosial salah satunya pembagian santunan.

“Jumlah penerima santunan pada kegiatan ini ada sekitar 200 orang, Alhamdulillah semuanya hadir. Dari 200 orang penerima santunan ini ada yang berasal dari Kecamatan Tawang dari berbagai Kelurahan dan dari Kecamatan Kawalu. Harapan ke depannya mudah-mudahan kami masih terus bisa melaksanakan kegiatan KAHMI peduli berbagi dengan masyarakat lainnya yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan juga menjadikan motivasi untuk terus beraktifitas,” ucapnya.

Sementara Ketua RW 03 yang berasal dari Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Nani Sumarni menuturkan bahwa dirinya datang ke tempat pembagian santunan sebagai koordinator. Dirinya mengucapkan terima kasih atas pemberian santunan yang dilaksanakan oleh KAHMI.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat merasa terbantu sekali dan antusias. Karena diakui diwilayah dimana kami tinggal masih banyak masyarakat terutama kaum jompo yang tidak masuk daftar penerima manfaat baik BPNT maupun PKH, kegiatan ini diharapkan menjadi program rutin dari KAHMI, karena masih banyak masyarakat yang belum terdata. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi kuota penerima PKH,” harapnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter