FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Pemkab Sukabumi Prioritaskan Membangun RTLH

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, menyiapkan program bedah kampung untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di setiap kampung.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pada 2020 ini Pemkab Sukabumi selain meluncurkan program 50 beasiswa juga bakal merealisasikan program bedah kampung melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi.

“Selain mempersiapkan generasi muda yang inovatif dan maju untuk pengembangan kecamatan dengan program satu kecamatan satu sarjana. Pada tahun ini juga kami membuat program bedah kampung secara bertahap,” kata Marwan saat menghadiri pembukaan saresehan di Aula Ponpes Al-Maruf Kampung Salagombong RT2/2, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Selasa (28/1).

Program bedah kampung ini, lanjut Marwan, akan direlaisasikan secara bertahap membangun RTLH di setiap kampung. “Jadi pengerjaanya secara bertahap kita akan selesaikan rutilahu satu kampung, sehingga selesai satu kampung dan baru bergeser ke kampung lainnya untuk dibedah,” kata Marwan.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter