Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan Pokok, Pemkot Tasik Gelar Pasar Murah di Kec.Indihiang

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah kembali menggelar operasi pasar murah yang kali ini diadakan di Alun-alun Indihiang, Rabu (29/01/20).

Kegiatan pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf.

Saat sambutannya, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tasikmalaya atas digelarnya pasar murah ini.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pangan pokok. Pada berbagai kesempatan saya selalu menekankan betapa pentingnya pengendalian inflasi daerah. Hal ini dikarenakan sekali pun tingginya capaian pembangunan yang telah dilaksanaksn akan tidak ada artinya apabila tidak dibarengi dengan inflasi yang terkendali.

“Tingginya angka inflasi akan menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat, melonjaknya harga-harga kebutuhan bahan pokok, menurunnya tingkat investasi, dan menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat. Terkendalinya laju perkembangan inflasi di Kota Tasikmalaya tidak lepas dari adanya sinergitas program kegiatan di masing-masing OPD Kota Tasikmalaya sebagai berikut: Penguatan koordinasi melalui rapat rutin atau rakor, High Level Meeting (HLM), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Capacity Building, Pasar Murah Rakyat, Survey dan Pemantauan harga, Operasi Pasar Murah, Program Kelurahan Sadar Inflasi,’ ucap HM Yusuf.

Jurnalis : H Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sukabumi Digoyang Gempa Berkekuatan 3,3 Magnitudo, Satu Rumah Milik Warga Hancur Rata Dengan Tanah
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?