FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

BKPSDM Kota Sukabumi Ingatkan Jangan Percaya Oknum Yang Bisa Meloloskan CPNS

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Hati-hati momentum penerimaan CPNS yang sedang berlangsung dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi mengingatkan kepada masyarakat jangan percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan akan meloloskan seseorang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Ingat tak ada satupun yang bisa meloloskan menjadi CPNS, semua itu tergantung kemampuan diri sendiri dalam menjalani tes,” ujar Sekertaris BKPSDM, Ade Suherman, Rabu (29/01/20). Apalagi saat ini sistem penerimaan tes CPNS itu terbuka dan transparan. Artinya ketika seseorang mengikuti tes dengan sistem CAT, hasilnya itu bisa terlihat langsung oleh orang yang bersangkutan, jadi tidak mungkin adanya istilah titip menitip. “Ketika mereka beres mengerjakan soal, langsung ada nilainya. Mereka sudah bisa mengukur sendiri kemampuannya lulus atau tidak ,”ungkapnya.

Untuk itu masyarakat jangan mudah terpancing oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi CPNS.” Ikuti saja alur penerimaan, percayakan kepada diri sendiri, “terangnya.

Sementara itu untuk tes CPNS bagi Kota Sukabumi akan dilakukan di Telkom University Kabupaten Bandung.
Kota Sukabumi sendiri kata Ade mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 309 dari Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi. Dengan rincian 53 untuk tenaga pendidikan, 16 orang untuk tenaga kesehatan dan 45 lowongan untuk tenaga teknis.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter