FOKUS SUKABUMI Sosial

BPPKB dan Sapu Jagat Deklarasi Damai di Mapolresta Sukabumi

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Dua ormas yang sebelumnya bentrok akhirnya sepakat berdamai. Ormas BPPKB dan Sapu Jagat mendeklarasikan perdamaian di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/1).

Dengan adanya deklarasi perdamaian tersebut, polisi meminta tak ada lagi pertikaian dan penjagaan di lokasi bentrokan ditarik. “Tidak ada penjagaan kembali dan kita sudah sampaikan tadi, agar tidak ada lagi pertikaian. Seluruh penjagaan ditarik hari ini,” kata Kapolres Sukabumi Kota Wisnu Prabowo kepada wartawan.

Wisnu menegaskan, masyarakat tidak terpancing dan terpovokasi video yang beredar pasca bentrok ormas. Sebab, kata Wisnu, video tersebut hoaks. Untuk memastikan video tersebut benar atau tidaknya, Wisnu meminta konfirmasi kepada pihak kepolisian. “Lebih bagus lagi silahkan cek kepada pihak kepolisian,” tambah Wisnu.

Dalam hal ini, dilakukan mediasi agar persoalan tersebut tidak berkelanjutan. Deklarasi yang dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota tersebut turut dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo serta serta anggota dan petinggi ormas. Marwan meminta ormas yang berseteru di Kabupaten Sukabumi dapat islah, baik ditingkat pimpinan maupun ke bawahnya. 

“Mari sama-sama menahan diri dan Saya bersama pak Kapolres, pak Dandim mencoba memediasi agar persoalan ini tidak berkelanjutan. Hari ini telah selesai dan mohon anggota organisasi dibawahnya untuk mengikutinya. Sehingga, tidak terjadi gesekan dan persoalan lanjutan,” ujarnya.

Menurutnya, untuk anggota BPPKB yang terluka akibat pembacokan akan dibantu biaya pengobatannya oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. “Ini menyangkut warga Kabupaten Sukabumi. Nanti akan dibantu oleh pemerintah maupun secara pribadi. Kita bantu sampai bisa sembuh,” ucap Marwan.

Jurnalis : Rusdi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter