Fokus Kab Tasik Sosial

Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif, Kapolsek Gunung Tanjung Intens Lakukan Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Kapolsek Gunungtanjung Polres Tasikmalaya Kota Iptu H.Mahmud Darmana S.H, intens laksanakan silaturahmi ke Tokoh Masyarakat di wilayah hukumnya, kegiatan yang di lakukan kapolsek agar dalam pelaksanaan tugas kedepan mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif.

Saat berbincang bincang dengan awak media (fokuspriangan) di ruang kerjanya, menyampaikan serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan Kamtibmas diwilayah hukum Kec Gunungtanjung Kab Tasikmalaya demi terciptanya suasana yang aman, damai dan kondusif,”ucapnya Senin (27/01/20).

Kapolsek juga berpesan agar kepada seluruh elemen dan komponen masyarakat bahwa kita ini sudah sama tahu bahwa di dunia ini sudah sangat terbuka/kaitan dengan informasi IT ,jangan terburu buru mengambil keputusan/kesimpulan terhadap sesuatu (berita) apa yang kita lihat dan apa yang kita dengar, serta apa yang kita baca, karena terkadang itu tidak sesuai dengan “Fakta. Kita harus berhati hati, dan bijaksana menilai sesuatu, agar tidak terjadi hal hal yang kita tidak harapkan,”katanya.

Tambah Kapolsek, selaku pihak kepolisian (APH) dalam melakukan Tufoksi kita sesuai ‘SOP’, dalam melaksanakan kinerja/tugas melayani dan mengayomi masyarakat. Kami juga dalam mengambil tindakan terhadap pelanggar hukum, yang berkaitan dengan tindak pidana, itu atas dasar delik laporan/sumber yang dapat dipercaya serta dapat di pertanggung jawabkan, atas laporan yang diterima oleh pihak kepolisian, ada tindak lanjut kelapangan (TKP), dan di dukung dengan bukti bukti dan saksi saksi, serta hasil penyelidikan dan penyidikan para Anggota kepolisian (Reskrim) yang diturunkan kelapangan, betul dan tidaknya atas laporan yang diterima oleh pihak kepolisian,”tegas Iptu Mahmud.

Kami selalu menjalin Sinergitas dengan pihak TNI, beserta jajaran Muspika ditatanan wilayah hukum Kec Gungtangtanjung, dalam melaksanakan kinerja, tak terlepas koordinasi dan komunikasi dengan jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes), sebagaimana kami sudah menugaskan para anggota Babhinkamtibmas ditiap Desa yang ada di wilayah Kec Gunungtanjung, hal tersebut sangat penting dilakukan, apalagi menjelang Pilkada pada 23 September tahun 2020 mendatang, warga Masyarakat Kab.Tasimalaya akan menghadapi Pilkada itu. Dari itulah Polsek Gunungtanjung jauh jauh hari sudah mempersiapkan segala sesuatunya, salah satunya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan lembaga Panwascam, dan lembaga lembaga terkait, yang akan mengawasi setiap tahapan tahapan Pemilukada/Pilkada serentak tahun 2020, mendatang, perlunya jalinan itu dirajut untuk menjaga dan menciptakan kondisi aman, nyaman, tertib dan damai. Kami Polsek Gunungtanjung selalu insten melakukan patroli kesetiap Desa agar masyarakatnya ikut terlibat menjaga lingkungannya agar aman, dan lokasi/tempat yang rawan tindak kejahatan, serta melakukan patroli kelokasi lokasi yang rawan atas bencana longsor, untuk lebih mengedepankan dalam melasaksanakan tufoksi Polri dalam melayani dan mengayomi warga masyarakat lebih pada sistim persuasif (pendekatan), serta Quick Respont,vkami beserta para anggota selalu menganalisa dan mengevaluasi (Anev) hasil kinerja dilapangan. Polri dan TNI selalu bergandeng tangan jalin sinergitas,”ujarnya.

Kapolsek Gunungtanjung Iptu H.Mahmud Darmana S.H, mengharapkan, agar rekan rekan wartawan dengan pihak kepolisian wabil khusus dengan pihak Polsek Kec.Gunungtangjung, terjalin kemitraan yang baik dan terjalin komunikasi yang baik pula.

“Wilayah hukum Polsek Gunungtanjung ada dalam kondisi aman, nyaman tertib dan terkendali, sesuai dengan aktivitas masyarakatnya dalam keseharian tidak ada gangguan Kamtibmas, itu terjalin atas kerja sama, dengan Masyarakat yang turut menjaga lingkungannya.

Lanjut Kapolsek, beberapa waktu yang la lu, kami dari pihak Polsek Gunungtanjung bekerjasama, Yayasan Amanah Muhsinin Peduli Umat”‘YAMPU”‘pimpinan ustad Adit, melakukan gelaran Bhakti sosial dengan membagikan atau mewakafkan kitab suci Al Qur’an dan Pembagian sembako, diwilayah kecamatan Gunungtanjung Kab.Tasikmalaya dan Insya Alloh untuk kedepannya kami Polsek Gunungtanjung akan merencanakan program lanjutan untuk mendongkrak pemberdayaan perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter