Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Musrenbangdes Desa Cipondok, Prioritaskan Menjadi Desa Wisata

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Pemerintah
Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) dilaksanakan Tahun 2020 untuk Tahun 2021, yang bertempat di Gedung Olahraga Desa Cipondoh, Senin (27/01/20) .

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Sukaresik, Babinsa, Kades, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT dan RW, Perangkat desa serta para tamu undangan.

Giri Pribadi S.Pd., Kepala Desa Cipondok dalam sambutannya mengatakan yang pertama saya mengucapkan terimakasih kepada masayarakat yang telah hadir dan partisipasinya di acara Musrenbangdesa, untuk setiap tahun nya di gelar/wajib dilaksanakan untuk musyawarah dalam perencanaan dibidang apapun, karna menyangkut transparan ke masyarakat dan publik,”ucapnya.

” kegiatan ini bertujuan musyawarah perencanaan pembangunan saya selaku kepala Desa Cipondok bisa bersilahturahmi serta bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang sekarang saya menjabat di dua priode,”katanya.

Lanjut Giri Pribadi dalam perencanaan Musrenbang Desa ini kami sudah sepakat dengan masyarakat dan unsur lainnya akan kami prioritaskan “Desa wisata” pengelolaan Budi daya ulat sutra dan tanam pohon murbei sebagai bahan makanan ulat sutra, serta akan buka untuk tenunya dari hasil kepompong ulat sutra. “Untuk lokasi tenunan berada di dusun Jogol dan rencananya kami akan bagi bagi di setiap ke Rt an, yang nantinya untuk Budi daya ulat sutra,”ujarnya.

“Berharap kalau Desa wisata untuk budi daya ulat sutra di kelola dengan baik pasti akan mengurangi pengangguran dan membantu perekonomian masyarakat Desa Cipondok,” pungkasnya .

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter