Fokus Cianjur Sosial

Nenek Isoh Warga Cianjur, Hidup Sebatangkara Digubuk Reyot Butuh Perhatian Pemerintah

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Eumak/Nenek Isoh (62) tinggal sebatang kara dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Dia tinggal seorang diri di sebuah rumah yang nyaris roboh dengan penerangan listrik seadanya. Dan dalam keadaan terbaring sakit.

Eumak/Nenek Isoh tinggal di Kampung Babakan RT 02 Rw 08 Desa Mekarwangi Kecamatan Warungkondang Kab.Cianjur,”Ia menempati rumah berukuran berukuran 4 × 6 meter, nampak sudah miring dan sebagian samping rumah sudah ambruk.

Kendati pihak pemerintah setempat sudah tahu keberadaan kondisi rumah Eumak Isoh, yang nyaris roboh, namun mereka hanya diam membisu dan diduga tidak mau perduli.

Ditemui dirumah tinggalnya, Nenek Isoh yang sedang terbaring lemah, tidur diatas tikar tanpa memiliki kasur, tempat tidur, dengan nada pelan saat ditanya wartawan mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah desa setempat,”ucapnya Sabtu (25/01/20).

“Dikatakan ketua RT 02 Rw 08 Kampung Babakan, Lupi (45), memang rumah Euma/Nenek Isoh ini sudah nyaris roboh dan sebagian samping sudah ambruk.

“Kami juga sangat kwatir kalau tidak dijudang sama bambu, ini rumah pasti sudah ambruk, karena kondisi rumah sudah miring. Terlebih kalau ini dibiarkan tentu nyawa Euma Isoh terancam, apa lagi kondisinya saat ini tengah sakit,”kata Lupi.

Harapan kita semoga pemerintah Kabupaten Cianjur, maupun para donatur untuk memberikan bantuan perbaikan rumah jompo tersebut,” Ujarnya.

Jurnalis : Tomi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter