Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Walikota Tasik Meninjau Pusat Pengembangan Industri Kerajinan

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dalam agenda kegiatan hari Kamis (23/01/2020), setelah melaksanakan kegiatan peninjauan ke Puskesmas Kersanegara, kemudian dilanjutkan melakukan peninjauan ke Pusat Pengembangan Industri Kerajinan Kota Tasikmalaya Jalan Letjen Mashudi Kelurahan Kersanegara Kecamatan Cibeureum

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyebutkan peninjauan ini ingin melihat pelaksanaan PPIK setelah satu tahun dibangun, dan yang hadir mendampingi selain dari Indag, juga ada dari Pariwisata dan DPM-PTSP,,agar dapat tandem.

“Hal ini dimaksudkan bilamana ada tamu yang berkunjung dari luar Kota Tasikmalaya, lokasi PPIK ini dapat dijadikan tujuan wisata. Untuk memperkenalkan kepada para wisatawan, inilah represenratif gambaran UMKM industri kreatif Kota Tasikmalaya. Yang belum dimaksimalkan dari PPIK ini yakni informasi UMKM. Kepada para petugas agar dapat memasukkannya termasuk lokasi keberadaan UMKM tersebut. Tempat ini sudah bagus, alat untuk pelatihan pun sudah ada, tinggal optimalisasi, termasuk kegiatan Wira Usaha Baru (WUB) kita tempatkan disini untuk pelatihan, gunakan pula untuk kegiatan-kegiatan praktek para UMKM, sudah banyak alatnya disini, saya ingin maksimal semua alat hasil bantuan yang ada disini dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dari pada UMKM kita, karena kita menginginkan potensi yang besar ini mempunyai kualitas seperti daya saing salah satunya melalui pelatihan-pelatihan, pembinaan-pembinaan,” katanya.

Jurnalis : H Amir

About the author

redaksi

Add Comment

Click here to post a comment