Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Harapan Warga Sambongjaya Segala Usulan di Musrenbang Kelurahan Diperhatikan

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi dalam menampung usulan dari masyarakat akan pembangunan di Aula Kelurahan Sambongjaya digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang Kamis (23/01/2020).

Salah seorang warga yang juga sebagai Ketua RW Mohammad Ansor menyebutkan bahwa dari Musrenbang ini hendaknya sekecil apa pun usulan dari masyarakat haruslah diperhatikan dan dapat sampai ke Pemerintah Pusat.

“Setidaknya kami dari warga menginginkan adanya keterbukaan atau transpardnsi dari pihak Kelurahan dari anggaran Dana Kelurahan/Desa tersebut kemana dialokasikan. Dalam hal persentasenya harus jelas, untuk ekonomi berapa persen untuk infrastruktur berapa. Selama ini kan hanya orang yang mempunyai kedekatan saja atau wilayah dimana pemangku kepentingan saja yang diberi anggaran yang lainnya tidak. Ke depannya haruslah ada keterbukaan. Tanpa adanya keterbukaan semuanya tidak baik. Ada kecurigaan satu sama lain,” ucapnya.

Lurah Sambongjaya Suryaman Saputra menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menggelar kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Sambongjaya

“Musrenbang yang digelar pada kali ini luar biasa sekali, karena suasana musyawarah terasa hidup Selain itu kami pun mengapresiasi kepada para ketua RW betul-betul konsen terhadap lingkungannya. Usai Musrenbang ini kami akan survey langsung ke lapangan, guna menentukan skala prioritasnya,” kata Suryaman.

Jurnalis : H Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka HUT Lalu Lintas, Polres Ciamis Gelar Baksos
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?