Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Serap Aspirasi, Pemerintah Desa Karangmulya Gelar Musrenbangdes

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, pemerintah Desa Karangmulya Kec. Jamanis menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2021.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pembangunan partisipatif, efektif, efesien menuju masyarakat yang sejahtera dan maju, giat itu digelar di Gedung Olahraga Desa Karangmulya, kamis (23/01/20).

Dalam kesempatan itu di hadiri oleh Camat Jamanis beserta Sekmat, Kapolsek Jamanis, Batibung yang mewakili Danramil Rajapolah, Kades, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT dan RW, Perangkat desa serta sejumlah para tamu undangan lainnya.

Wahyudi Hartono Kepala Desa Karangmulya menyampaikan bahwa MUSREMBANGDes di desa kami Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan di tahun 2020/2021, masyarakat bisa lebih paham dan Cerdas, karena pembangunan di Desa ini harus dari hasil aspirasi masyarakat, karena kami pihak pemerintah hanya merealisasikan.

“Saya ingin masyarakat yang memegang penuh perencanaan baik dalam pembangunan ataupun dalam pemberdayaan, untuk infrastruktur sesuai kebutuhan dari pengajuan masyarakat, dan pemberdayaan kita bisa melalui lembaga lembaga yang ada di desa sehingga semuanya berjalan seimbang baik dalam pembangunan dan pemberdayaan katanya.

” Ia berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar dalam Musyawarah dusun (Musdus) kalau bisa hadir, sehingga program rencana pembangunan dan pemberdayaan itu bisa sejalan dengan titik titik yang sudah disepakati, jangan sampai ketika di pelaksanaan Musrembangdesa tidak paham dengan usulan usulan hasil musdus,”katanya.

“Untuk desa Karangmulya Insya Allah ada 8 titik untuk pembangunan semoga bisa secepatnya terlaksana dengan dukungan dan dorongan dari masyarakat, sehingga terciptanya masyarakat Karangmulya yang Agamis dan Sejahtera,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter