Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Puskesmas Kersanegara, Cibeureum Akan Segera Beroperasi

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Bertempat di Puskesmas Kersanegara, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman melaksanakan peninjauan secara langsung kesiapan Puskesmas tersebut baik sarana prasarana, administrasi pendukung maupun tenaga medis yang akan bertugas, Kamis (23/01/2020).

Pada kegiatan peninjauan ini tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan dr Uus Supangat, Camat Cibeureum Rahman, Kapolsek Cibeureum AKP Suyitno serta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan Puskesmas Kersanegara ini merupakan Puskesmas yang ke 22 dan merupakan pemekaran dari Puskesmas Cibeureum.

“Kami meninjau ke Puskesmas ini untuk melihat persyaratan administrasi. Puskesmas ini telah memiliki SK Walikota tentang Penetapan Puskesmas, Sertifikat, IMB, semuanya sudah ada. Pada kesempatan ini pun kami meninjau sarana prasarana yang telah di miliki sebelum operasional, hasil yang kami dapat tinggal tenaga medisnya saja yang belum lengkap. Kita akan siapkan semuanya Target pada sekitar Minggu depan Puskesmas ini sudah bisa operasional melayani masyarakat.

Puskesmas Kersanegara ini dibangun dalam rangka untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Cibeureum. Kami berpesan dengan adanya Puskesmas ini harus jadi spirit baru Dinas Kesehatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Optimalkan pelayanan sebaik mungkin,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat menyebutkan untuk tenaga yang akan bertugas di Puskesmas Sukanegara pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian.

“Memang, di Kecamatan Cibeureum baru ada satu Puskesmas, namun dengan adanya Puskesmas Sukanegara bisa membantu dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat. Saat ini yang baru ada di Puskesmas ini Kasubag Tata Usaha, nanti dibutuhkan 20 orang pegawai, analisa kepegawaian sudah dilakukan kita tinggal menunggu keputusan dari Dinas BKD,” ucapnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter