Serah Terima Jabatan Kepala Desa Gunung Tanjung Dari Pjs Kepada Kades Terpilih Yoga Fitria Perman S.Pd

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunungtanjung Kec. Gunungtanjung, Kab.Tasikmalaya, menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Pejabat Sementara Asep Barli kepada Yoga Fitria Perman.S.Pd sebagai Kades terpilih di Pilkades Serentak 2019.

Acara dihadiri unsur Muspika Kecamatan Gunungtanjung, BPD Desa, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bahbinkamtibmas serta sejumlah tamu undangan lainnya, yang bertempat di Gor Desa Gunungtanjung, Rabu (22/01/20).

Gunawan selaku Kasi Pemerintahan Kec.Gunungtanjung yang mewakili Camat dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang dan selamet bertugas kepada kepala desa yang baru, yang terpilih secara demokrasi dan definitif, semoga kades baru mampu menjalankan Amanah warganya, dan tak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya serta prestasi kerja Pjs Kades selama menjabat,”ucapnya.

” Semoga kepala desa yang sudah dilantik bisa bekerja dan menjalankan amanat serta bisa bekerja lebih baik untuk kemajuan desanya,” paparnya.

Gunawan pun berharap Pemerintahan Desa bisa lebih baik lagi dalam pelayanan terhadap masyarakat agar aparatur desa dengan masyarakat bisa bisa ber sinergi dan bisa kerjasama dalam segi pembangunan,”tukasnya.

Dalam sambutannya, Asep Barli yang sebelumnnya menjabat sebagai Pejabat Sementara (PJS) Kades setempat itu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu memajukan Desa Gunungtanjung selama dirinya pimpin.

β€œSaya ucapkan banyak terimakasih karena selama saya menjabat sebagai PJS di desa ini banyak dukungan dan bantuan dari seluruh pihak dalam memajukan desa,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta maaf bila selama menjabat sebagai PJS di desa ini, ada salah kata atau tingkah laku yang kurang berkenan, maka sekali lagi ijinkan saya memohon maaf sebesar-besarnya.

β€œKiranya kalau selama saya berkomunikasi dengan para aparatur desa atau dengan masyarakat desa kiranya saya minta iklas, minta ridho dunia akhirat,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada Kades Terpilih dan seluruh aparatur desa, semoga terus membangun desa agar lebih baik dan berkembang lagi kedepannya,”pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Gunungtanjung yang baru Yoga Fitria Permana. S.P.d.,dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas acara Sertikjab yang berjalan dengan baik.

” Saya mohon kepada Pemerintahan kecamatan bingbingannya mengingat saya orang baru dipemerintahan desa,” ungkapnya.

Yoga juga berharap dirinya bisa menjalankan amanah sehingga roda pemerintahan berjalan dengan lebih baik lagi dan bisa mendorong pembangunan yang lebih maju selain itu mampu melayani kebutuhan masyarakat dengan baik demi kemajuan desa.

” Kitapun akan bekerjasama denga masyarakat demi kemajuan desa yang lebih baik dan lebih maju, saya sebagai kepala desa sangat butuh dukungan dari warga masyarakat,” tegasnya.

Jurnalis : Ade.Joe