Fokus Cianjur Sosial

Nomer Urut 2 (Dua) Untuk Ende Rukman Alias Kulkul Calon Kades Bobojong, Kec.Mande

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Berangkat dari kesederhanaannya Ende Rukman alias Kukul Calon Kepala Desa Bobojong termuda Ini lolos tes uji kompetensi di Unsur ( Universitas Surya Kencana) yang dilaksanakan, Minggu (19/01/20) Kemarin.

Mengulas sedikit tentang kesehariannyanya, ternyata Ende Rukman (Kukul) sehari hari bekerja sebagai Asisten salah satu pengacara di Kabupaten Cianjur.

Menurut Asep Sunanjar, SH, yang setiap hari kerjanya bersama Kulkul, mengatakan, Kukul adalah orang yang ulet bekerja dan selalu disiplin waktu.” Imbuh Pengacara Kondang di Kota Pandan Wangi itu.

Penasaran dalam hal itu, awak media mencoba berkunjung kerumah Cakades tersebut, yang beralamat di Kampung Cibogo, Desa Bobojong Kecamatan Mande, Senin,(20/01/20).

Cakades Bobojong memaparkan misi dan visinya, tentunya Ingin membawa Desa Bobojong kearah yang lebih baik lagi, dengan empat huruf singkatan yang bermakna, Yakni Siap, yang berarti S (Sigap) I ( Inovatif ) A ( Amanah) dan P ( Produktif).

Kemarin tepatnya,Selasa, (21/01/20) pengocokan nomer Cakades di gelar di Aula Desa Bobojong oleh panitia Pilkades Desa Bobojong, dan Ende pun mendapatkan nomer urut 2 ( dua )

Dalam penetapan nomer urut tersebut, beberapa hal di sampaikan Agus, ketua panitia diantaranya, menegaskan tentang peraturan pemasangan Baligo atau ATK lain nya dan dirinya berharap kepada para calon untuk berkampanye dengan menonjolkan kinerjanya dan mensosialisasikan tentang Visi dan Misinya.

” Jangan memasang Baligo atau Alat Peraga Kampanye lain nya di tempat tempat umum dan jangan membentangkan Baligo di jalan, serta saya harap kepada para calon dan timsesnya untuk mensosialisasikan Visi dan Misinya, hindari kampanye hitam dan jangan menjelekan lawan, tetap jaga perdamaian karena kita semua adalah sodara.” Tandas Agus.

Cakades Muda (Kulkul) menanggapi hal itu dan mengatakan.” Marilah kita menjaga silaturahmi antar calon dan janganlah kita saling membenci antara calon dan para pendukung kita, karena pada dasarnya kita sama sama ingin merubah dan membawa Desa Bobojong ini lebih baik lagi, saya berbicara seperti ini bukan berarti kemarin tidak baik namun marilah kita bekerja bersama agar warga Bobojong sejahtera, namun apabila mudah mudahan nanti saya terpilih, marilah kita bekerja bersama sama karena peran masyarakat itu sangat diperlukan dan saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dorongan dari kalian.” Kata Kukul sesuai pengocokan nomber.

Kulkul juga berharap agar warga dapat menolak politik uang karena menurutnya itu hanya akan menimbulkan dan membuat kepemimpinan yang Korup.

” Saya berharap warga dapat menolak politik uang, karena bagaimanapun itu akan membuat kepemimpinan yang Korup, kenapa saya bilang seperti itu, karena ketika ada calon yang melakukan politik uang ketika jadi nanti mereka akan memikirkan modal yang dulu dipakainya, tetapi saya yakin semua Calon di Desa Bobojong itu tidak ada yang seperti itu.” Ujarnya.

Jurnalis : Andri

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter