Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Desa Tanjungsari, Kec.Gunungtanjung Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Untuk mencapai program yang tepat sasaran, dan selaras dengan pembangunan maka dipandang perlu melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa “MusrenbangDes” tingKat desa Tanjungsari, Kec. Gunungtanjung Kab Tasikmalaya, Musrenbandes tersebut dilaksanakan di GOR Serbaguna Desa Tanjungsari, Rabu (22/01/20).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Pmd Heru Iyan Asari S.kep.Ners.M.Si. yang mewakili Camat berhalangan hadir, Polri,TNI, ketua BPD, PKK,Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, para Kadus, Ketua RT, RW, serta para tamu undangan lainnya.

Acara di buka oleh kades Miftah Farid Dahlan S.Ip. dengan menjelaskan bahwa rapat hari ini mempunyai agenda Musrenbang Desa Tanjungsari tahun anggaran 2021. Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya dengan harapan lebih efisien dan transparan, untuk mewujudkan Tanjungsari yang lebih maju,” jelas Miftah.

Lanjut Miftah, kegiatan ini merupakan tahapan tahapan yang diusulkan dari masyarakat dari tingkat Musdus dan Musdes, usulan masyarakat, prioritas di tahun 2020, dititik beratkan untuk bidang, Ekonomi kesehatan, peningkatan lanjutan peningkatan infrastruktur, pembangunan Skala prioritas dari program Balai Kampung Layanan”‘BAKAMLA”‘yang akan tersedia di setiap ke susunan sewil Desa Tanjungsari, dengan menitik beratkan di sektor Desain pelayanan Posyandu, Puskesmas/Pustu, Kendaraan Ambulance, Teras Warga Aula terbuka, UMKM,WiFi Smart, taman Edukasi, pojok baca, BUMDES Kuliner Spot, Cijurig Spot, dan tempat Wisata religi, Manggung Karomah,”Katanya.

Dengan harapan serta harus Optimis apa yang telah dituangkan di RKPDes dan RKPJMDes serta di musyawarahkan di Musrenbang desa, semoga apa apa yang telah disampaikan di kegiatan ini. Aspirasi dan program pemdes Tanjungsari terealisasikan dan terwujud dengan baik, dan diridhoi Alloh SWT,”Pungkas Kades Miftah.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter