Fokus Kab Tasik Sosial

Akibat Tungku Yang Menyala Ditinggal, Dapur Warga Desa Margamulya Ludes Terbakar

FOKUS KAB.TASIK (Fp) – Sebuah dapur milik warga di Kp Gentong RT 01 RW 01 Desa Marga Mulya Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya lhari Rabu (22/01/20) ludes dilalap si jago merah.

Babinsa Desa Margamulya Kecamatan Sukaresik Kiramil 1206/PGA Sertu Asep Rohmat menuturkan kebakaran dapur rumah milik warga yang bernama Yayat (55) terjadi akibat dari tungku api.

“Api dari tungku api merembet ke kayu bakar yang diletakkan pemilik rumah tidak jauh dari tungku api yang pada akhirnya membakar barang-barang yang ada di sekitar dapur. Kebakaran ini pertama kali ditemukan oleh tetangga korban. Dirinya melihat ada kepulan asap dari dapur korban, dengan dibantu oleh warga sekitar lainnya berusaha memadamkan api.

Akhirnya setelah berjibaku sekitar 45 menit dengan menggunakan alat seadanya api pun berhasil dipadamkan. Pihak kami pun melakukan koordinasi dengan aparat setempat untuk membersihkan dan memperbaiki dapur yang terbakar, kami menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat meninggalkan rumah. Periksa kembali tungku api apakah masih menyala atau benar-benar sudah padam,” ucapnya.

Jurnalis : H Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satlantas Polres Cianjur" Giat Komunitas Guru Road Safety
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?