Fokus Kota Tasik Sosial

Akibat Obat Nyamuk, Rumah Warga di Kelurahan Karsamenak Terbakar

FOKUS KOTA TASIK (fp) – Akibat memasang obat nyamuk bakar yang berdekatan dengan kasur, mengakibatkan salah satu rumah warga bernama Ibu Jiji (75) warga Kampung Sukahening RT 02 RW 04 Kelurahan Karsamenak Kecamatan Kawalu mengalami musibah kebakaran, hal ini dikatakan Babinsa Kelurahan Karsamenak Koramil 1203/Kwl Serka Jaidin.

“Musibah kebakaran terjadi hari Rabu (22/01/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, diketahui pertama kali oleh Bapak H Ena. Lalu dengan dibantu oleh warga sekitar berusaha memadamkan api secara manual. Babinsa mendapati adanya musibah kebakaran di wilayahnya segera meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kota Tasikmalaya. Lalu bersama warga dan petugas relawan membantu melaksanakan pembersihan. Pihak BPBD melakukan pendataan dan memberikan bantuan logistik sementara. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, untuk kerugian materiil satu set tempat tidur, satu unit TV berikut meja, serta aksesoris yang ada didalam kamar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta.

Dengan kejadian musibah ini Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar menempatkan posisi obat nyamuk bakar di tempat yang aman dan jauh dari barang barang yang mudah terbakar. Di harapkan masyarakat cepat tanggap, agar peristiwa kebakaran dapat secara cepat diatasi,” himbaunya.

Jurnalis : H Amir

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tim Futsal Putri Poltekkes Lawan Tim Futsal Putri UPI Imbang 0-0
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?