Fokus Kab Tasik Sosial

Warga Dari Dua Kampung di Desa Jatijaya Berharap Terpasang Penerangan Jalan Umum

Ket Poto:Lokasi yang terabaikan sudah sekian lama tak dapat penerangan jalan,kala malam tiba lokasi ini gelap gulita.

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Warga di dua Kampung di Desa Jatijaya Kec.Manonjaya Kab.Tasikmalaya tepatnya di kampung Rancaherang dan kampung Pasirmuncang mendambakan penerangan Jalan umum (PJU).

Sudah lama sekali tidak ada lampu penerangan jalan,” terang warga setempat, A. Suryaman, saat diwawancarai fokuspriangan, Sabtu (18/01/20).

Lanjut Suryaman, para tokoh Masyarakat pernah mengajukan permohonan pemasangan PJU beberapa kali melalui proposal untuk di tujukan ke Pemda via Pemdes, pernah ke juga ke simpatisan partai kepada anggota dewan, serta ke para calon pemimpin daerah tapi sampai saat ini belum terlealisasikan,”ujarnya.

Berharap dengan adanya terpasang PJU ini, sangat di pandang sangat perlu sekali, soalnya jalan ini yang biasa di lalui oleh anak anak menuju tempat menimba ilmu agama (pengajian). Demikian juga para orang tua dikala akan menuju mesjid, kalau malam kondisi jalan ini gelap, kalau terpasang lampu PJU di wilayah ini bisa mencegah adanya tindak kejahatan dan warga pun bisa merasa nyaman, mudah mudah pihak pemerintah ataupun dinas terkait bisa merealisasikan permohonan warga,”tuturnya.

Sementara Ketua RW 04, Kp Rancaherang Arif, mengatakan, dikarenakan tidak ada penerangan dilokasi ini, lantaran gelap pengendara motor tak jarang ada yang terus “nyungseb” ketepian jalan curam akibat lokasi disitu gelap,”ujarnya.

“Saya minta pihak Pemdes maupun Pemkab bisa perduli atau ada perhatian prioritas, atas permohonan PJU ini, yang sudah di sampaikan oleh tokoh masyarakat.

Diperkuat oleh penuturan dua Kepala Dusun Rancaherang dan Kadus Pasirmuncang, Sutisman dan Totoh, menyampaikan, soal mengajukan usulan bantuan PJU-PSU itu, sudah berulang kali, cuma sampai sekarang ini nihil terus, semoga dengan Kades baru di desa kami, Aspirasi warga dapat perhatian dan terealisasikan,”harap Dua unsur pengurus kewilayahan itu.

Dalam persepsi warga setempat, susahnya bantuan PJU maupun PSU, dari Pemkab kekampung ini, yang sulit dipahami dan tak habis pikir warga, sebagian mereka melihat, dilokasi atau Desa dan kampung lain, pemasangan PJU – PSU terpasang berdekatan satu dengan lainnya.

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter