Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pustu Kesehatan Jatijaya Kini Gunakan Ruangan Baru

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Cukup lama Puskesmas Pembantu”PUSTU”Desa Jatijaya Kec Gunungtanjung Kab Tasikmalaya.
Memerlukan pemenuhan serta penataan ruang bangunannya, Kondisi yang sudah lama dalam keadaan serba terbatas guna memenuhi optimal pelayanan.

Cukup didambakan,penyempurnaan/pemenuhan ruang itu halnya untuk ruang pendaftaran, ruang BP, ruang KIA, ruang Obat, ruang Sterilisasi, dan ruang rumah dinas/Rumdis petugas.

Dari rentang waktu limapuluh tahun, (Pustu berdiri tahun 1970), harapan tersebut tak kalah menguat memasuki akhir tahun 2019. Hal tersebut seiring didapati sebagian ruangan dalam keadaan memerlukan rehab Kategori berat, Lama penantian memiliki PUSTU refesentatif fasilitasnya, akhirnya perhatian pemerintah di dapatkan dengan bantuan Rehab dari pemerintah Provinsi Jawa barat, Banprov T.A. 2019, dengan nilai bantuan untuk rehab bangunan itu sebesar Rp.267.700.000.-ditahun 2019.

Usulan itu semata guna untuk keperluan pelayanan kesehatan masyarakat, tak saja bagi pasiennya melainkan juga pengantarnya, tutur kepala Pustu Jatijaya H.Uwen Suwendi S.Kep saat ditemui dalam acara prosesi terima kunci dan prosesi penyerahan alat alat posyandu Sabtu (18/01/20).

Hadir di acara Kades, perangkat desa, kader posyandu, dan para tokoh
Menambahkan, Uwen, mendapat bantuan anggaran dari pemerintah provinsi jabar, kini kondisi bangunan Pustu terbilang sudah dalam kondisi refresentatif, kekusaman lama sudah berganti wajah menjadi “‘ngejreng’ dalam beberapa hari kebelakang sudah bisa digunakan enam ruang fasilitas yang baru, Alhamdulillah kini Desa ini memiliki bangunan Pustu baru yang ngejreng serta ruang ruang yang telah tersedia,untuk melayani masyarakat di bidang layanan kesehatan.pungkas H.Uwen.

Sementara pengakuan, Kades Jatijaya Ruswandi, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah nya mengucurkan anggaran untuk rehab Pustu tahun 2019, Alhamdulillah Banguan Pustu telah selesai dan bisa digunakan/dipakai untuk melayani kesehatan masyarakat, semoga ke seluruhan warga bisa menjaga dan memelihara atas bangunan Pustu ini dengan baik,”pesan Kades.

Baca Juga  "Kadipaten Hijau" Polsek Kadipaten Dan Unsur Lainnya Tanam Ribuan Pohon

Jurnalis : Ade Joe

Flag Counter
Flag Counter