Fokus Kota Tasik Sosial

“Kadipaten Hijau” Polsek Kadipaten Dan Unsur Lainnya Tanam Ribuan Pohon

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam rangka mendukung Program Penghijauan Pemerintah, guna mencegah dan penanggulangan bencana alam, Polsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota, melakukan penanaman sepuluh ribu pohon. Pohon-pohon tersebut ditanam di sepanjang Jalan Desa kadipaten Menuju Kantor PT PGE karaha Bodas dan Lapangan bola kp. Cirando Desa/Kec.Kadipaten Kab.Tasikmalaya. Sabtu. (18/01/20).

Kegiatan penanaman sepuluh ribu pohon tersebut dengan mengambil tema”Kadipaten Hijau”.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati kab Tasik yang diwakili oleh Dinas KLH, Dewan Kab Tasik dapil 3 Dadang Rahmat, BAPEDAS Cimanuk, Citanduy, Perhutani Prov dan Kab, Kapolesek Kadipaten, Camat Kadipaten, Kepala Desa, BPPP Kec.Kadipaten, BPD Kadipaten, FKPM Desa Kadipaten, LSM Pemerhati Lingkungan Garut, Tasik, Sumedang, Ciamis dan Majalengka, para Mahasiswa Stimik DCI dan Unsil Tasikmalaya, Pemuda Pancasila, Pramuka Garut dan Tasik, Personel Polsek serra Para Babinsa se-Kecamatan Kadipaten.

Kapolsek Kadipaten AKP Erustiana menyampaikan pihaknya memanfaatkan hari gerakan satu juta pohon sedunia untuk menggugah nurani anak bangsa peduli pada lingkungan. Tujuannya agar masa depan anak cucu dapat menikmati hasil dari penghijauan yang dilakukan pada hari ini. 

Lanjut AKP, Erustiana, untuk area yang ditanami Pohon di sepanjang Jalan Kadipaten dan Lapangan Bola Cirando menuju ke area Proyek PGE Ka Raha bodas Kadipaten serta pegunungan Yg gundul yang ada di wilayah Kadipaten dengan luas tanah kurang lebih 5 hektar. Adapun Jenis Tanaman / pohon dan Jumlah yang ditanam di wilayah Kadipaten ini sebanyak 10.000 pohon Keras dan Pohon Buah-buahan,”kata Kapolsek.

Diharapkan dengan kegiatan ini bisa terjalin yang baik dan harmonis dengan Instansi Pemerintah, Dewan Kabupaten, KLH, Perhutani Prov dan Kab, Para mahasiswa Stimik DCI dan Unsil, LSM dan dengan para tokoh di Wilayah Kec.Kadipaten,”Ia juga menambahkan giat penghijauan ini di lanjutkan oleh Desa se-wilayah Kec.Kadipaten pada tanggal 18-19 Januari 2020. Dan Alhamdulilah selama pelaksanaan kegiatan penanaman pohon di Wilayah Hukum Polsek Kadipaten berjalan dengan lancar, Aman dan tertib,”pungkasnya.

Jurnalis : Andi/Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter