Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Ciptakan Lingkungn Bersih, Karang Taruna Purbaratu Dan Unsur Muspika Serta Masyarakat Gotong Royong Laksanakan Jumsih

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Upaya Pemerintah Kecamatan Purbaratu dalam  meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya, maka Pemerintah Kecamatan Purbaratu melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih), di wilayah Jalan Raya Purbaratu, Jumat (17/01/20).

Kegiatan Jum’at bersih tersebut, diawali dengan membersihkan Jalan Protokol, Jalan Lingkungan serta yang lainnya, dengan melibatkan berbagai unsur, mulai dari Muspika, PKK, Karang Taruna, MUI, serta perwakilan warga di masing-masing wilayah.

“Kegiatan Jumsih ini kita awali di wilayah ini Jalan raya Purbaratu yang mana wilayah tersebut Jalan utama Jalan penghubung dengan Kabupaten Tasikmalaya (Kec.Manonjaya),”Ucap camat Purbaratu Drs.Wawan Gunawan (Wagun).

” Mudah-mudahan gerakan jumsih ini bisa memotivasi wilayah Kampung lain untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut, Wagun menambahkan, bahwa Gerakan Jumsih ini akan dijadikan sebuah agenda rutin nantinya, dan akan kami lakukan di setiap  lingkungan yang ada di Kecamatan Purbaratu,”katanya.

“Jadi, Insya Alloh, minggu depan Kegiatan ini akan kami rolling di lingkungan yang berbeda dengan melibatkan semua unsur yang sama tentunya, sehingga mereka memiliki rasa cinta baik terhadap lingkungan maupun terhadap Wilayahnya,” Bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kec.Purbaratu Nandang Adi.P, menambahkan, tentunya dengan adanya kegiatan jumsih ini selain menjadikan lingkungan itu bersih juga kita bisa bersilaturahmi dengan semua unsur pemerintah, agar kita bisa menjaga sinergitas bersama semua unsur yang ada di Kecamatan Purbaratu.

“Kita manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, dan tentunya dengan adanya kegiatan jumsih ini kita dapat menerapkan pola hidup sehat serta meningkatkan rasa gotong royong kita dengan masyarakat.” pungkasnya.

Jurnalis : Andi

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter