Fokus Kota Tasik Sosial

Santri di Ponpes Riyadul Ulum Wad’awah Condong Berhasil Menangkap 17 Anak Ular King Kobra

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Sebuah rumah yang berada di Pemukiman Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wad’awah Condong Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Senin (13/01/2020) tampak beberapa Santri terlihat sibuk berada di rumah tersebut, Rupanya para santri tersebut tengah berusaha menangkap anak ular King Kobra.

Pemilik rumah Ibnu Hadi (46) yang juga sebagai pengurus Pondok Pesantren tersebut dirinya bersama para Santri saat itu sedang berusaha menangkap anak ular King Kobra, Hal ini berawal dari adanya penemuan keberadaan ular di rumahnya.

“Atas hal tersebut saya dengan dengan dibantu beberapa Santri berusaha menangkap anak ular King tersebut. Alhasil dalam penangkapan yang dilakukan oleh kami semua di berbagai tempat antara lain di dalam garasi, dalam rumah, WC, dalam sepatu, dalam kaleng biskuit dan sebuah kaleng yang sebelumnya suka digunakan anak saya bermain, kami berhasil menangkap anak ular King Kobra tersebut sekitar 17 ekor. Pihak kami sangat bersyukur karena ular tersebut tidak mematuk anak saya,” ucapnya.

Usai ditangkap, kemudian ular-ular tersebut di masukkan ke dalam tempat seperti botol bekas air mineral, kaleng biskuit.

“Yang sangat kami sayangkan dalam penangkapan ini kami hanya mendapatkan anak ular King Kobra saja, namun induknya masih belum dapat ditemukan. Menurut kami kemungkinan datangnya ular tersebut diduga berasal dari sawah yang berada disampingnya rumah, kolam ikan atau saluran air. Untuk mengantisipasi, pihak kami akan melakukan kegiatan menyelusuri semak-semsk, yang berada di sekitar halaman rumah,” kata Andi

Jurnalis : Tim

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter