Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Kepala Desa Calingcing Sambut Baik Kedatangan Mahasiswa Mahasiswi KKN Kelompok 42 Fakutas Agama Islam Unsil

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Agama Islam jurusan Ekonomi Syariah kelompok 42 Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya, dengan tema “Kewirausahaan”, Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Calingcing, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (11/01/20).

Kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi
di desa Calingcing ini di sambut baik kedatangannya oleh Maman Rustaman S.HI, selaku kepala Desa.

Maman Rustaman S.HI, Kepala Desa Calingcing usai acara penyambutan Mahasiswa KKN Unsil mengatakan yang pertama kami mengucapkan selamat datang kepada peserta KKN Unsil Tasikmalaya, yang merupakan kegiatan rutinnitas di kampus masing- masing, Alhamdulillah setiap kedatangan KKN selalu di sambut dengan gembira,”kata Maman.

” Di karnakan dapat membantu kegiatan di masyarakat, diantaranya kepemudaan dan apalagi di Pemerintah Desa, ini akan dapat mengeksplor kegiatan – kegiatan di sinergi kan kegiatan program di desa , masyarakat serta KKN sehingga akan timbul inovasi – inovasi baru untuk kemajuan desa,”ucapnya.

Masih dikatakan Maman Sutarman dalam arahannya kepada peserta KKN UNSIL di tahun 2020 ini program nya dengan tema daya beli supaya untuk di singkronkan saja dengan keadaan di masyarakat terutama di BUMDes, agar program tema “Daya Beli” dapat terealisasikan selama satu bulan dan yang utama jaga moral, Adat istiadat serta kultur Desa Calingcing,”ujarnya.

Sementara Muhammad Fitrah Azhari Ketua Kelompok 42 Calingcing, Fakultas Agama Islam jurusan Ekonomi Syariah Universitas Siliwangi ( UNSIL) Tasikmalaya, menjelaskan tema yang di tugaskan oleh Universitas Siliwangi (UNSIL) , tentang tema “kewirausahaan”, untuk desa dengan tema “Daya Beli”, di masyarakat,” katanya.

Lanjut Muhammad Fitrah Azhari untuk kelompok 42 berjumlah 19 orang mahasiswa dan mahasiswi, sebelum kami ditempatkan KKN di Desa Calingcing, setelah kami di bagi kelompok oleh Kampus, Kami mempunyai inisiatif survey ke desa, untuk mencari perangkat desa, profil desa, dan usaha- usaha yang ada di desa, kegiatan KKN ini akan berjalan selama satu bulan.

Di singgung mengenai sambutan pihak pemerintahan desa Calingcing kepada Mahasiswa dan Mahasiswi KKN UNSIL ? Kami di sambut baik serta masyarakat sangat antusias,”ujarnya.

Kepala Desa Calingcing memberikan pesan kepada kami untuk menjaga morallitas, sikap, tingkah laku serta harus bisa berinteraksi dengan masyarakat Desa Calingcing, berharap kegiatan KKN ini bisa membantu dari segi perekonomian , Pendidikan dan juga membantu program – program Desa,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter