Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Bantuan Revitalisasi Posyandu di Kecamatan Jamanis Difokuskan Untuk Biaya Menurunkan Angka Stunting

FOKUS KAB TASIK.(Fp) – Sebanyak 57 Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya untuk anggaran tahun 2019 mendapatkan dana bantuan revitalisasi masing- masing Rp. 1.750.000 kemudian untuk masing masing Pokja desa yang berjumlah 8 pokja mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.000.000 sedangkan untuk 1 Pokjanal Kecamatan mendapatkan Rp 2.500.000, hal tersebut di sampaikan Suherman selaku ketua Pokjanal Kecamatan sekaligus Sekmat Jamanis pada fokuspriangan Sabtu (11/01/20) di kantornya.

Lanjut Suherman yang pertama bahwa ini merupakan sebuah apresiasi dari Gubernur Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto.

“Khusus untuk posyandu karna memang kita di fokuskan saat ini untuk menurunkan angka stunting, jadi alokasi penggunaan dana revitalisasi posyandu tersebut kita fokuskan untuk menurunkan angka stunting terutama di wilayah kecamatan Jamanis, karna jumlah stunting di atas 30 persen mudah – mudahan dengan adanya dan revitalisasi ini bisa menurunkan angka tersebut, karena kami punya target untuk menurunkan stunting di Kecamatan Jamanis,” ujarnya.

“Ia berharap posyandu itu lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya dengan adanya apresiasi dari pemerintah, kemudian untuk lebih sering lagi melihat situasi serta kondisi dilapangan, jangan sampai hari H saja operasional karna yang namanya masyarakat butuh perawatan setiap hari jadi mudah- mudahan dengan adanya dana turun bisa lebih menyemangati para kader utamanya untuk turun ke masyarakat.

Di singgung apakah dana revitalisasi ini akan terus berlanjut di tahun 2020 ? Insya alloh untuk 2020 ada, karna kami sudah mendapatkan surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, inti dalam surat tersebut tahun 2020, masing – masing posyandu akan mendapatkan bantuan dengan nilai yang sama,” pungkasnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter