Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Bentuk Penghargaan Bagi Para Veteran, Walikota Tasik Serahkan Bantuan Rutilahu

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Mengambil tempat di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya yang beralamat di Jalan Otto Iskandar Dinata no 11 Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi para Veteran, Jum’at (10/01/2020).

Hadir pada kegiatan ini, antara lain :
Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana, Danbrigif Raider 13/Galuh Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi, S.Sos, Danlanud Wiriadinata yang diwakili oleh Lettu Lek A. Pakih C, Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota AKP. H. Iwan, Ir. H. Abu Mansyur (Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tasikmalaya), Drs. Jalaludin, M.Si (Plt. Kaban Kesbangpol Kota Tasikmalaya, H. Nasihin, S.IP (Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya, Ustad Mamad, S.HI (Baznas Kota Tasikmalaya), Veteran penerima RUTILAHU, Para Danramil dan Kapolsek Wilayah Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat dalam hal ini Veteran, yang momentum pada hari ini bapak-bapak sebagai pelaku sejarah dalam perjuangan meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jerih payah dan perjuangan Veteran, sudah selayaknya kita berbagi dan berbalas budi. Proses perhatian kepada para Veteran harus terus dilakuksn, Kami sebagai pembina akan berupaya untuk berbuat yang terbaik. Kami pun berharap dengan kegiatan seperti ini bisa terwujud terus kegiatan yang sama atau kegiatan-kegiatan yang lainnya, atas nama Korem, Kodim dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Tasikmalaya atas bantuan yang telah diberikan,” katanya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman usai memberikan bantuan dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan Rutilahu bagi Veteran harus betul-betul jadi perhatian Pemerintah. Karena atas jasa para Beliau saat ini dapat menikmati kemerdekaan.

“Bantuan Rutilahu yang sesuai permohonan Bapak Dandim ini secara bertahap dan terus akan dilakukan termasuk bantuan untuk pemasangan listriknya. Memang kewenangan listrik mulai tahun 2020 ada di Provinsi Jawa Barat, sehingga bantuan listrik untuk masyarakat agak sedikit terhambat. Rekan Forkopimda apabila ada usulan untuk Rutilahu dan listrik agar segera diusulkan kepada ksmi, nanti kami akan alokasikan di APBD, CSR atau dari BAZNAS. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut,” kata H Budi.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter