Fokus Kab Tasik Sosial

Demi Kelestarian Lingkungan Polsek Ciawi Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Kapolsek Ciawi mengampanyekan gerakan penghijauan dan pencegahan banjir. Hal tersebut dilakukan dengan aksi nyata penanaman pohon di Mapolsek Ciawi, Rumdin Polsek Ciawi dan Sepanjang Jalan Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Kamis (09/01/20).

Kapolsek Ciawi Kompol Dies Ratmono ,S.H, MH, mengatakan, aksi penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

”Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan kita. Kemudian yang terutama di wilayah mapolsek dan Rumdin dan sepanjang Jalan Desa Pasirhuni Kec.Ciawi,” kata Dies Ratmono.

Dalam pelaksanaan ikut terlibat Camat Ciawi, Danramil Ciawi, Kapolsek Ciawi , Ketua MUI Ciawi, Kepala Desa Se Kecamatan Ciawi, Penggiat Penghijauan Kecamatan Ciawi / Srikandi Sungai, Komunitas Sepeda PGCC, FKPM Kec Ciawi dan Personel Polsek Ciawi.

Untuk jenis pohon, bervariatif. Di antaranya pohon Calektus 90 pohon Game Lina 50 pohon, Albasia 35 Pohon, Jabon 113 Pohon, Puspa 165 Pohon, Alpukat 50 pohon, Kelengkeng 15 Pohon, Mangga 25 pohon, Rambutan 35 pohon, Pete 45 pohon dan Durian 27 Pohon,”ucap Kapolsek.

Tak hanya menanam pohon, Kapolsek juga mengajak seluruh anggota maupun Masyarakat untuk merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam,”pungkasnya.

Sementara ditempat terpisah Tjitjih Kurniasih, SP, Ketua Srikandi Sungai saat di hubungi fokupriangan membenarkan kami ikut dalam pelaksanaan kegiatan Penanaman Pohon yang dilaksanakan oleh pihak Polsek Ciawi.

“Srikandi hanya ikut membantu menanam, memberi support dan mengajak para Polisi dan TNI dalam Kegiatan – kegiatan penanaman yang sedang dilakukan oleh Srikandi sungai dan rekan – rekan komunitas lain,”katanya.

Lanjut Tjitjih Kurniasih, meski harus lintas sektoral Alhamdulillah sangat antusias bahkan menganjurkan untuk mengadakan kegiatan gabungan lintas sektoral, berharap Gerakan semacam ini terus berlanjut kalau bisa diperbanyak karena alam Tasik butuh itu, Polri dan TNI harus bersinergis juga dengan komunitas – Komunitas dalam melalukan kegiatan – kegiatan peduli lingkungan/alam seperti ini,” harapnya.

Jurnalis : Anton

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter