Fokus Kota Tasik Sosial

Sosok IPDA Agus Predi Menurut Masyarakat Mangkubumi

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Sosok IPDA Agus Predi selama menjabat Kapolsek Mangkubumi mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat.

Saat awak media menjumpai salah seorang tokoh masyarakat dan sekaligus sebagai sekretaris Patih Mangkubumi Syamsul Bahri. Saat dimintakan kesan akan sosok Agus Predi, dirinya menuturkan bahwa Agus Predi itu adalah figur yang murah senyum, humanis dan tegas.Sosok muda yang menjabat sebagai Kapolsek Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ini dinilai sebagai pria cinta damai,”ucapnya Rabu (08/01/20)

“Agus Predi menurut kami sangat patut disapa Polisi teladan berkat loyalitas yang begitu luar biasa dalam bertugas dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Mangkubumi. Sejumlah masyarakat memang merasa sangat kaget saat mendapat kabar bahwa beliau akan meninggalkan Mangkubumi. Menurut kami beliau dinilai mampu memberikan pembinaan dan melakukan pencegahan penggunaan narkoba, judi dan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polsek Mangkubumi serta dapat menjalin sinergi yang baik,” katanya.

Dalam keseharianya selain sibuk dengan tugas sebagai Bhayangkara Bangsa (Polri) untuk memimpin roda perjalanan komandonya, Dirinya selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan seluruh elemen warga tanpa membeda bedakan, lanjut Syamsul

“Selain tegas, IPDA Agus Predi ternyata sangat aktif memantau aktivitas masyarakat di media sosial, terutama group WA. Bukan hanya itu, beliau pun kerap terlihat ikut berkomunikasi dengan warga terutama terkait keluhan dan masalah masyarakat terkait Kamtibmas di Mangkubumi. Dalam satu kesempatan, Bahkan ikut menghimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terpancing dengan informasi-informasi yang belum bisa di pertanggungjawabkan kebenaranannya. IPDA Agus Predi merupakan sosok Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mangkubumi dibawah jajaran Polres Tasikmalaya Kota, yang dikenal publik diwilayah hukumnya dekat dengan seluruh elemen masyarakat tanpa pilah pilah. Banyak warga yang nyaman dengan kehadiran IPDA Agus. Katanya ada rasa kangen dan rindu ketika mendengar bahwa IPDA agus akan di pindahkan dari Mangkubumi.

Dengan adanya beliau hubungan masyarakat dengan Polisi sangat terjalin sinergi yang baik. Baik itu dengan Pemerintahan, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan TNI. Kehadiran IPDA Agus Predy benar-benar membuat masyarakat Mangkubumi sangat diayomi dan dilayani dengan sangat baik, patut diapresiasi oleh masyarakat karena ketegasannya. Sosok Agus Predi ini adalah sejarah bagi Mangkubumi,” paparnya.

Di tempat terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto,S.Kep Ners menyampaikan IPDA Agus Predi selama menjabat Kapolsek Mangkubumi terjalin sinergi yang baik, bukan di kalangan Muspika saja, tapi juga dengan seluruh elemen masyarakat termasuk dengan Puskesmas Mangkubumi.

“IPDA Agus Predi adalah sosok yg bertanggung jawab dalam tugas, responsif dalam mengatasi masalah, mampu komunikasi yg baik dengan semua pihak, rendah hati dan mampu menghargai orang lain,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

About the author

redaksi

1 Comment

Click here to post a comment

  • Selamat bertugas ditempat yang baru Komandan..semoga ada pengganti seperti beliau di Polsek mangkubumi..saya rasa beliau tidak akan tergantikan dihati orang mangkubumi.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter