Fokus Kab Ciamis Sosial

Akibat Hujan Deras Satu Rumah Warga Ambruk di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari

FOKUS KAB CIAMIS. (Fp) – Hujan deras yang terjadi selama beberapa hari ini mengakibatkan 1 Rumah Warga atas nama Titi (35) ambruk yang terletak di Rt 05 Rw 07 Dusun Kadupandak Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis Rabu, (08/01/20).

Kronologis kejadian yang disampaikan oleh Camat Tambaksari Dadang Heriyana, S.H., Rumah ini sudah ada retak-retak akibat kejadian bencana alam pergeseran tanah pada bulan agustus lalu dan belum ada perbaikan.

“Diguyurnya hujan deras terus menerus selama beberapa hari ini mengakibatkan rumah tersebut ambruk, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini penghuni rumah selamat pada saat kejadian langsung menyelamatkan diri keluar rumah. Tindakan sementara yang dilakukan mengevakuasi korban untuk bisa tidur di rumah neneknya, dan kita akan bersama-sama bergotong royong membangun rumah tersebut”, singkatnya.

Sementara itu dilokasi kejadian Camat didampingi oleh Babinsa, BabinKamtibmas, Kepala Desa dan Pemerintah Desa Setempat serta masyarakat membersihkan dan merapihkan puing-puing reruntuhan rumah korban, dan akan dilanjutkan esok hari untuk gotong royong membangun kembali rumah tersebut.

Jurnalis : Alvine NR

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter