Nasional Sosial

Pererat Silaturahmi Dan Persaudaraan, Satgas Mobile Yonif Raider 323/BP Kostrad Gelar Bakar Batu Bersama Masyarakat kampung Napua

FOKUS NASIONAL, (Fp) – Guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di Tanah Papua khususnya di Distrik Napua. Sebanyak 11 orang pimpinan Danpos dari Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 323/BP/13/1 Kostrad melaksanakan kegiatan bakar batu bersama masyarakat kampung Napua, Senin (06/01/2020) di Distrik Napua Papua.

Danpos Napua Letnan Satu Infanteri Sumarna menyampaikan, kami disini akan bertugas selama 9 bulan kedepan, “Kami mohon dukungan dari masyarakat Napua untuk mendukung kegiatan-kegiatan kita dan saling bertukar informasi”, ucapnya.

Selain itu, Danpos juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kampung Napua, Pendeta dan masyarakat kampung Napua yang telah menyambutnya dengan begitu baik, “kami anggota pos Napua di sambut dengan begitu baik oleh mereka”, terangnya.

Lanjut ia, kegiatan ini dilaksanakan untuk saling mengenal dan silaturahmi agar terjalin hubungan yang baik antara pos Napua dan masyarakat kampung Napua.

“Kami minta kedepannya kita bisa mengenal untuk sama-sama saling membantu bahu membahu membangun kampung Napua agar terwujud kampung Napua aman tenteram serta ebih biak lagi”, tegasnya.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini harus sering kita laksanakan agar timbul kekompakan antara anggota pos Napua dan masyarakat. Nanti kita juga punya program untuk pengobatan keliling, apa bila ada yang sakit masyarakat jangan sungkan-sungkan datang ke pos untuk berobat, jelasnya.

Sementara itu Kepala kampung Napua, Elkius Tabuni yang mewakili masyarakat kampung Napua, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas 323 Kostrad yang telah mengajak masyarakat Napua untuk melaksanakan kegiatan bakar batu.

Menurut ia, kegiatan seperti ini baru pertama kali di laksanakan oleh anggota pos, semoga jalinan ini terus berlanjut untuk membangun Papua khususnya kampung Napua yang lebih baik lagi.

Baca Juga  Benny : Efektifnya Pengusaha Penyuplai Komoditi Penyaluran BPNT Harus Pengusaha Wilayah Ciamis

Ia pun mendo’akan, anggota Satgas diberikan kesehatan dan bisa terus saling membantu sampai akhir penugasan nanti, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh Danpos Napua Lettu Inf Sumarna, Wadanpos Napua Letda Anggi, anggota pos Napua, Kepala kampung Napua, Elqius Tabuni Pendeta Kampung Napua Kobako Nayaka, Tokoh Adat, Toko Agama dan masyarakat kampung Napua.

Jurnalis : Herman

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?