Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Warga Desa Neglasari kecamatan Salawu Sambut Baik Program Rutilahu

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Adanya program Bantuan Sosial (Bansos) yang berbentuk program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 20 kepala keluarga (KK) dengan masing masing menang bantuan Rp., 15.000.000 yang disalurkan dalam bentuk material /bahan sesuai kebutuhan sangat disambut baik oleh warga masyarakat khusus nya warga penerima manfaat yang dikategorikan warga kurang mampu.

Hal itu diungkapkan salah satu warga di kampung Sukaratu yang mendapatkan bantuan sebanyak 3 rumah atau (KK) “Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini saya sangat terbantu sekali, karena terus terang saja untuk memperbaiki rumah ini sudah bertahun tahun saya belum mampu untuk memperbaikinya” ungkap warga.

“Untuk itu saya ucapkan banyak banyak terima kasih khususnya kepada pemerintah Desa Neglasari yang telah memperjuangkan untuk perbaikan rumah ini, dan juga kepada warga masyarakat sekitar yang telah ikut bergotong royong secara swadaya dalam membantu bedah rumah ini”tuturnya.

Di tempat terpisah Kades Neglasari menjelaskan untuk desa kami Alhamdulillah mendapat program ini sebanyak, 20 rumah dengan masing2 Rp.15.000.000 rupiah dan mekanisme penyaluran bantuannya dalam bentuk material atau bahan sesuai dengan apa yang dibutuhkan penerima manfaat dan juga sesuai dengan anggaran yang diterima warga”ucap kades.

Kades juga menjelaskan terkait adanya isu isu yang diungkapkan salah satu warga didalam penyaluran material itu hanya miskomunikasi saja, karena apa pengerjaan nya juga kan belum selesai jadi masih banyak bahan bahan yang belum tersalurkan”jelasnya.

Mudah mudahan adanya program ini bisa betul betul dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat dan bisa berjalan sukses tanpa ekses,”pungkasnya.

Jurnalis : Tim

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter