Fokus Kota Tasik Sosial

Ratusan Anggota GAZA Indonesia Lakukan Aksi Audiensi Ke Kantor SATPOL-PP

FOKUS KOTA TASIK (FP) – Terkait adanya tindakan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kota Tasikmalaya yang telah melakukan tindakan tidak etis berupa penghinaan/ pelecehan / penanganan terhadap Organisasi GAZA saat melakukan Razia dan pengamanan kepada para pengamen di wilayah sekitar perempatan Cisumur. Dimana beberapa pengamen yang terkena Razia tersebut merupakan anggota GAZA.

Menyikapi hal tersebut, bertempat di Markas Besar GAZA Indonesia yang beralamat di Situ Burak RW 12 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya ratusan anggota GAZA tengah persiapan dalam rangka keberangkatan ke Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya.

Babinsa Kelurahan Mangkubumi Koramil 1203/Kwl Serma Ogi Hakiki dalam laporan tertulisnya menyebutkan jumlah anggota GAZA Indonesia yang akan melakukan aksi audiensi ke Kantor SATPOL PP ada sekitar 200 orang.

“Adapun tuntutan yang akan disampaikan yakni menyikapi sikap arogansi oknum anggota SATPOL PP dan berharap berdirinya rumah singgah bagi anak jalanan dari Dinas Sosial Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Mangkubumi IPDA Agus Predi Muharom S.IP, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkubumi Bripka Jaji Jajang Sukmana, Ketua Umum GAZA H Aas Dani Hasbuna, Sekjen GAZA Iim Imanulloh, Ketua DPD Gaza Kota Tasikmalaya Defri, Ketua DPD GAZA Kabupaten Tasikmalaya Dian, Ketua DPD GAZA Kabupaten Pangandaran Abah Ciwong, para Ketua ranting,” katanya

Serma Ogi pun melanjutkan sebelum berangkat ada arahan dari Sekjen Gaza Iim Imanulloh yang intinya agar para peserta aksi dapat menjaga kondusifitas, hilangkan kesan arogan yang selama ini melekat. Begitu pula halnya arahan dari Krim Gaza agar peserta dalam penyampaian orasi agar dilakukan dengan cara baik-baik.

“Sekitar pukul 09.35 rombongan bergerak menuju Kantor Satpol PP dan kantor Dinas Sosial Kota Tasikmalaya dengan menggunakan 50 kendaraan roda dua dan dua unit mobil komando. Keberangkatan para peserta aksi mendapat pengawalan dari Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Mangkubumi,” ucapnya.

Jurnalis : H Amir

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter